Hukum  

Akan Dibom, Pesawat Maskapai Penerbangan Scoot Terpaksa Putar Balik

Avatar Of Tim Redaksi
Akan Dibom, Pesawat Maskapai Penerbangan Scoot Terpaksa Putar Balik
Pesawat Maskapai Penerbangan Scoot

Satujuang maskapai penerbangan Scoot dalam perjalanan dari ke Perth terpaksa kembali ke Bandara Changi setelah menerima ancaman bom.

tersebut diantar kembali oleh Angkatan Republik (RSAF), sementara layanan darurat juga diaktifkan.

Akan Dibom, Pesawat Maskapai Penerbangan Scoot Terpaksa Putar Balik

“Penerbangan Scoot TR16 berangkat pada hari Kamis (12/10) pukul 16.11 waktu setempat. Sekitar satu jam setelah lepas landas, keputusan diambil untuk mengembalikan ke karena adanya ancaman bom,” kata maskapai tersebut seperti dikutip dari Channel News Asia.

Baca Juga :  Gempur Gaza Utara, Israel Kerahkan Pesawat-pesawat Tempur

Setelah putar balik, berhasil mendarat dengan selamat di pada pukul 18.27 waktu setempat dan pemeriksaan keamanan telah dilakukan.

Maskapai Scoot telah membantu pihak berwenang dalam penyelidikan mereka. Meskipun tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut karena masalah keamanan, Scoot dengan tulus meminta maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Baca Juga :  Diperkosa Dua Pria Dalam Kosan, Pelaku Tertangkap Diseputaran UNIB

“Keselamatan pelanggan dan kru adalah prioritas utama mereka, dan mereka akan terus memberikan kepada pelanggan,” ungkap Maskapai.

Data dari pelacak penerbangan Flightradar24 menunjukkan bahwa TR16 memutar balik di atas Pulau Bangka di sekitar 30 menit setelah lepas landas dan kembali ke .

kemudian terbang berputar-putar selama sekitar 50 menit di Laut Selatan di sebelah timur sebelum akhirnya mendarat di Bandara Changi pada Kamis malam waktu setempat.

Baca Juga :  Kapolres Seluma Jamin Penyelenggara Pemilu Aman

Akibat insiden ini, beberapa penerbangan ke mengalami penundaan di Kepulauan . Namun, - tersebut mulai mendarat tak lama setelah TR16 mendarat.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News