Atasi Kendala Komunikasi, Pemkab Kaur Akan Lakukan Penerapan E-Absen dan E-Kinerja

Avatar Of Yusnita
Atasi Kendala Komunikasi, Pemkab Kaur Akan Lakukan Penerapan E-Absen Dan E-Kinerja
Pemkab Kaur saat laksanakan rapat peluncuran E-Absen dan E-Kinerja

Satujuang– Pemkab , melalui Dinas Informasi Statistik dan Persandian tengah merancang teknologi berbasis digital untuk penerapan E-Absen dan E-Kinerja.

Teknologi ini akan diluncurkan dengan tujuan mengatasi kendala di wilayah Kabupaten disampaikan dalam rapat koordinasi yang didukung penuh oleh Bupati , Lismidianto.

“Penerapan E-Kinerja dan E-Absen adalah target utama dalam Visi dan Misi Pemkab , dengan harapan peningkatan produktivitas, efektivitas, dan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara,” ujar Sekda , Ersan Syahfiri.

Baca Juga :  Korban Tewas dan Pelaku Sama-Sama Security Cafe Casablanca

Dimana Pemkab juga berkolaborasi dengan Universitas dan Icon Plus untuk mengembangkan rencana ini.

Kepala Dinas Informasi Statistik dan Persandian, M.Jarnawi menambahkan bahwa E-Kinerja dan E-Absen ini berbasis Web untuk memudahkan pengelolaan kinerja .

“Termasuk pemantauan kehadiran, pembayaran tunjangan, pelaporan kinerja, dan penilaian prestasi kerja ,” terang Jarnawi.

Baca Juga :  Pemprov dan Pemkab Kaur Gelar Penggerakan Massa Cegah Stunting

Kepala Dinas Kominfo , Mr. “J,” juga menekankan perlunya memastikan kelancaran pelaksanaan teknis dengan UMB dan Icon Plus.

Pihak UMB dan Icon Plus telah setuju untuk bekerja sama dalam menerapkan E-Kinerja dan E-Absen di Pemda Kabupaten dengan harapan Kabupaten bergerak menuju era digitalisasi yang lebih baik.(NT/tas)