Bacaleg Partai Nasdem Blitar Titik Supartiah Dampingi Anggota DPR RI Nurhadi Sosialisasi Stunting

Avatar Of Arief
Bacaleg Partai Nasdem Blitar Titik Supartiah Dampingi Anggota Dpr Ri Nurhadi Sosialisasi Stunting
Titik Supartiah S.Pd Bacaleg dapil I bersama anggota DPR RI Nurhadi (tengah) foto bareng bersama ketua Paguyuban pedagang PK lima Tambakrejo (kanannya Nurhadi)

Bakal Calon Legislatif dari Partai Kabupaten Titik Supartiah S.Pd mendampingi anggota Nurhadi melakukan .

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Penurunan dan Covid 19 berlansung di Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten , Minggu (18/6/23).

‚ÄúTerkait penurunan di , kita turun langsung ke masyarakat, memperjuangkan bagaimana ini turun dengan berbagai inovasi kegiatan yang ada,‚ÄĚ ujar Titik dari Dapil 1 Kabupaten .

Ia mengaku mensosialisasikan tidak sendiri tapi bersinergi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, para remaja atau tokoh pemuda.

Sementara itu, Nurhadi, Anggota yang juga dari Partai mengatakan, salah satu cara untuk menurunkan yaitu dengan menambah gizi khususnya bagi masyarakat yang kategori kurang mampu.

di Kabupaten masih sesuai target yaitu untuk 14 persen. Dan di sudah 14 persen, kata Nurhadi.

Namun Nurhadi mengingatkan, angka 14 persen di ini bisa berpotensi ketika di awal tahun kemarin ada kasus yang cukup menggemparkan.

Yaitu ada orangtua yang mengajukan kompensasi untuk menikahkan anaknya yan masih di bawah umur. Dan kasus ini cukup banyak terjadi di , jelas Nurhadi.

Sedangkan pernikahan dini, lanjutnya, akan berpotensi melahirkan bayi-bayi dan ini harus disosialisasikan sebagai langkah pencegahan.

Ia berpesan, khususnya kepada orang tua agar mengawasi secara ketat putra putrinya tidak sampai terjadi pergaulan bebas yang mengakibatkan terjadi pernikahan dini dengan terpaksa.

Nurhadi berharap Kabupaten sangat serius dalam menangani pencegahan dan penurunan ini dengan tidak hanya menunggu instruksi dari Pusat.

Pemda Kabupaten harus bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, para remaja, tokoh pemuda untuk bersama-sama bagaimana agar ini turun dengan berbagai inovasi kegiatan yang ada, pungkas Nurhadi. (red/herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *