Bang Usin Gelar Deklarasi Anti Hoax Siswa SMA/SMK se-Kota Bengkulu

Avatar Of Yusnita
Bang Usin Gelar Deklarasi Anti Hoax Siswa Sma/Smk Se-Kota Bengkulu
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdiansyah Putra Sembiring

Satujuang– Anggota , Abdiansyah Putra Sembiring bersama Dinas Kominfo menggelar Deklarasi Anti Siswa SMA/SMK se-Kota .

Bersama Dinas Kominfo Provinsi , pihaknya berupaya untuk melindungi generasi Z dari informasi yang cenderung fitnah, bohong, SARA, dan merusak tatanan masyarakat.

“Kegiatan deklarasi ini diharapkan dapat membentuk sikap kritis dan kehati-hatian terhadap penyebaran berita palsu di kalangan ,” ujar Bang , sapaan akrabnya, Kamis (23/11/23).

Deklarasi anti tersebut mencerminkan sikap tegas siswa se-Kota yang menolak penyebaran kabar bohong atau yang dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan antara sesama.

Dalam Acara Deklarasi Anti Hoax Siswa Sma/Smk Se-Kota Bengkulu
Dalam Acara Deklarasi Anti Siswa Sma/Smk Se-Kota

Para siswa juga menyatakan sikap anti SARA, anti fitnah, anti bullying, dan anti ujaran kebencian, dengan tekad kuat untuk menolak serta tidak akan ikut serta dalam pembuatan dan penyebaran berita .

“Deklarasi ini menjadi pernyataan bersama siswa untuk membangun lingkungan sekolah yang aman, positif, dan terhindar dari dampak negatif informasi palsu,” terang Bang .

Lebih lanjut, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya remaja, dan lingkungan untuk memanfaatkan dan informasi secara positif, produktif, cerdas, serta melakukan penyaringan sebelum berbagi informasi.

Dengan semangat cinta damai dan semboyan “NKRI Harga Mati,” deklarasi ini menunjukkan komitmen para siswa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui pemanfaatan media dan informasi yang bijak.(NT/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *