Bang Usin: Media Mempunyai Peran Penting Dalam Menangkal Penyebaran Hoax

Avatar Of Wared
Bang Usin: Media Mempunyai Peran Penting Dalam Menangkal Penyebaran Hoax
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring

Satujuang- Anggota DPRD , Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, media mempunyai peran penting dalam menangkal penyebaran .

“Saat ini, media memiliki peran strategis sebagai garda terdepan dalam menangkal hoaks,” sebut Bang baru-baru ini.

Menurutnya, keberadaan media yang menyajikan informasi yang terpercaya dapat membantu masyarakat dalam menyaring berita dan menghindari penyebaran informasi palsu atau .

juga mengapresiasi peran media dalam menyediakan informasi yang akurat dan terverifikasi kepada masyarakat.

Bang Usin: Media Mempunyai Peran Penting Dalam Menangkal Penyebaran Hoax
Ilustrasi

Ia menekankan bahwa sinergi antara anggota DPRD, , dan media merupakan fondasi utama dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya .

Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memperkuat literasi informasi dan mendukung upaya media dalam memberikan pemberitaan yang faktual.

“Kita perlu terus meningkatkan literasi informasi di masyarakat. Melalui kerjasama yang solid antara DPRD, , dan media, kita dapat menjaga integritas informasi dan melindungi masyarakat dari dampak negatif penyebaran hoaks,” tambahnya.

Dalam konteks ini, juga menyoroti pentingnya edukasi terhadap masyarakat untuk menggunakan dengan bijak dan kritis. Ia menegaskan bahwa pendekatan ini dapat menjadi langkah efektif dalam menangkal hoaks dan menjaga keberlanjutan penyampaian informasi yang benar dan berkualitas. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *