Bang Usin Temui Seorang Janda di Kampung Nelayan Tradisional Kaur

Avatar Of Wared
Bang Usin Temui Seorang Janda Di Kampung Nelayan Tradisional Kaur
Ketua DPD partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH saat berkunjung ke rumah salah seorang warga di Kampung Nelayan Kabupaten Kaur, Minggu (15/10/23).

Satujuang- Abdisyah Putra Sembiring SH atau akrab dipanggil bang temui seorang janda di Kampung Nelayan Tradisional .

Kampung Nelayan ini tepatnya ada di kelurahan Lama Bintuhan, . Bang sempat berdialog dengan salah satu nelayan bernama Bone.

Bang Usin Temui Seorang Janda Di Kampung Nelayan Tradisional Kaur

Bone merupakan teman lama bang pada saat membentuk Serikat Nelayan (SNeB) di kampung nelayan itu, beranggotakan nelayan dari Merpas sampai ke Lubuk pada tahun 2001 silam.

“Dulu saya pernah kesini dan melakukan pendampingan terhadap nelayan tradisional di lama ini,” ujar Bang Usin yang merupakan Ketua DPD Provinsi , Minggu (15/10/23).

Baca Juga :  Pastikan Selesai Tahun Ini, Gubernur Rohidin Tinjau Pembangunan Ring Road Bengkulu

Kata bang Usin, ada beberapa persoalan terkait kehidupan nelayan tradisional, dari alat tangkap, , hingga nilai jual tangkapan yang dinilai masih rendah.

Ditambah lagi belum berfungsi secara baik TPI (Tempat Pelalangan Ikan) di kelurahan lama tersebut.

“Hal ini diharapakan menjadi perhatian serius daerah khususnya untuk memperhatikan kesejahteraan kehidupan nelayan tradisional,” harapnya.

Kunjungan bang Usin yang juga merupakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi ini bersama para Caleg DPRD dan Caleg DPRD Provinsi dapil /.

Baca Juga :  Ringankan Beban Masyarakat, DPD Gelora Karimun Gelar Sunatan massal

Bang Usin mengajak para Caleg dan Kader untuk berbagi kepada masyarakat yang ada di kampung nelayan Lama Bintuhan.

“Saya sengaja mengajak para caleg dan kader partai untuk aktif berinteraksi dengan masyarakat, terlepas terpilih dan tidak nya menjadi wakil Rakyat di DPR, Kader partai tetap melakukan kebaikan kebaikan ditengah masyarakat,” terang Bang Usin.

Selain untuk melihat kondisi nelayan tradisional dan bersilaturahmi dengan teman teman lama, kunjungan bang Usin ini juga dalam rangka produksi program “Dibandar Bang Usin” yang tayang disalah satu televisi lokal di .

Baca Juga :  Pesan Politik Ferdians Reza Alvisa Saat Open House, Minta Masyarakat Jangan Terpecah Belah

Kali ini ada 2 orang warga yang beruntung, yakni ibu Zuraida seorang janda penjual kue keliling dan pak Umar Hadi seorang Tuna Rungu yang sudah tidak bisa bekerja lagi.

Usai melakukan Shooting Program Dibandar Bang Usin, Ketua DPD partai provinsi Beserta para caleg di membagikan Hand sanitizer dan masker kepada warga. (Rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News