Bantuan Kolaboratif Untuk Jingga Ristia Sari, Perjuangan Melawan Penyakit

Avatar Of Wared
Bantuan Kolaboratif Untuk Jingga Ristia Sari, Perjuangan Melawan Penyakit
Jingga, bocah 3 tahun yang butuh uluran tangan para dermawan untuk menghadapi kelumpuhan yang dialaminya

Satujuang.com- Kolaboratif untuk Jingga Ristia Sari (3) yang mengalami masalah serius dari berbagai pihak sangatlah membantu.

Seperti dari kolaborasi Dandim 0408/BS-K, Kasdim 0408/BS-K, Pasi-Ter 0408/BS-K, dan Dinas , Anggota Koramil 408-04/KS, Babinsa Kecamatan Nasal Serka Kardiyansyah dan Sertu Efriansyah ini.

Bantuan Kolaboratif Untuk Jingga Ristia Sari, Perjuangan Melawan Penyakit

Dokter merekomendasikan Jingga diterapi di Rumah Sakit Cahaya Batin , tetapi kendala biaya dan tempat tinggal menghambat untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Baca Juga :  Sertijab Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0831/ST

Orang tua Jingga, Suki dan Sugiyanti, menghadapi masalah . Suki bekerja sebagai buruh harian lepas dengan pendapatan bulanan hanya sekitar 750-1 juta rupiah.

“Sementara ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di ,” ungkap Kepala Desa (Kades) Bukit Indah, Karsono, Rabu (13/9/23).

Jingga yang merupakan warga Desa Bukit Indah, Kecamatan Nasal, ini diketahui mengalami masalah sejak usia 4 bulan, dimulai dengan demam tinggi dan sekarang mengalami kelumpuhan.

Baca Juga :  Menara Pemantau Akan Dibongkar, Tejo Suroso : Sudah Dikaji Secara Teknis

Jingga sudah menjual rumah mereka untuk biaya pengobatan, dan saudara pertamanya yang masih sekolah kini istirahat sekolah untuk merawat adiknya.

Demi membantu Jingga, Karsono sampai bersedia memberikan hibah jika dapat membantu membangun tempat tinggal bagi Jingga.

“Saya berharap akan segera bertindak untuk memberikan tempat tinggal yang layak kepada Jingga,” harap Kades Karsono.

Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas , Pendamping , dan TKSK Kecamatan Nasal, Dandim dan anggotanya melakukan asesmen awal terhadap kondisi Jingga dan keluarganya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Pengumuman Akhir Masa Jabatan Gubernur

Mereka memberikan dukungan psikososial kepada , serta mengatur Jingga dan ibunya untuk tinggal sementara di Sentra Dharma Guna demi pengobatan lanjutan dan pendampingan di RSUD M.Yunus . (NT/tas)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News