Batam Aero Technic, Bengkel Pesawat Udara Terkemuka

Avatar Of Yusnita
Batam Aero Technic, Bengkel Pesawat Udara Terkemuka
Batam Aero Technic

Satujuang- merupakan moda transportasi yang membutuhkan perawatan dan perbaikan rutin untuk menjaga keamanan dan kinerjanya.

Aero Technic (BAT) adalah bengkel terkemuka yang menangani perawatan dan perbaikan Lion Air Group serta beberapa maskapai lainnya.

BAT telah mendapat sertifikasi dari berbagai otoritas penerbangan terkemuka di dunia. Mereka mengoperasikan hanggar seluas 30 hektare dan mampu melakukan perawatan pada berbagai jenis , termasuk Airbus, Boeing, dan ATR.

Baca Juga :  Masih Situasi Pandemi, Kapolri Ingatkan Protokol Kesehatan Jauhi Kerumunan

Jadwal perawatan ditentukan berdasarkan rekomendasi produsen , regulator penerbangan, dan maskapai.

Interval waktu, jam terbang, atau jumlah pergerakan harus dipenuhi sebelum masuk bengkel. BAT menjalankan proses MRO dengan transparansi dan kepatuhan terhadap standar internasional.

Perawatan dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari pemeriksaan harian sebelum dan sesudah penerbangan, hingga perawatan ringan (A check), sedang (B check), berat (C check), dan overhaul (D check).

Baca Juga :  Fosil Hutan Tertua Terungkap di Inggris Barat Daya

Setiap tahapan perawatan memiliki interval waktu dan jam terbang yang berbeda-beda, serta membutuhkan jumlah jam kerja yang berbeda pula.

Pemeriksaan yang lebih dalam, seperti C check dan D check, melibatkan pemisahan sebagian atau seluruh komponen untuk pemeriksaan dan perbaikan yang diperlukan.(NT/kumparan)