BNNK Tulungagung Intensif Pantau Program Ketahanan Keluarga Berbasis Daya Pembangunan Desa 2023

Avatar Of Yusnita
Bnnk Tulungagung Intensif Pantau Program Ketahanan Keluarga Berbasis Daya Pembangunan Desa 2023
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung intensif memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Berbasis Daya Pembangunan Desa 2023.

Satujuang– Badan Kabupaten (BNNK) intensif memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Program Ketahanan Berbasis Daya Pembangunan Desa 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Lotus Garden Café & Resto , dimana Desa Plosokandang dan Desa Pulerejo menjadi fokus intervensi sebagai Desa Bersinar Tahun 2023 ini.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi hasil kegiatan yang telah dilaksanakan di kedua desa tersebut,” ujar Kepala BNNK , Rose Iptriwulandhani, Kamis (23/11/23).

Dengan demikian, dapat diukur sejauh mana kebijakan desa berkontribusi dalam menciptakan lingkungan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran .

Rose menekankan pentingnya Desa Bersinar sebagai contoh desa peduli dan aktif dalam Program Ketahanan , serta menjadi benteng terhadap pengaruh negatif .

“Perlu adanya kesinambungan antara program ini dengan program-program di tahun-tahun berikutnya,” imbuh Rose.

Ditempat yang sama, Uma Lukianawati dari Bakesbangpol menyoroti transparansi, partisipasi, akuntabilitas, dan pemanfaatan sumber daya manusia sebagai kunci pengelolaan Desa Bersinar.

Selain itu, ada juga Rudi Prastyo dari DPMD mendorong kader PKK untuk memantau - tidak hanya di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya.

“Mari bersama-sama menjaga lingkungan dari ancaman dengan prinsip tolak, rehabilitasi, dan lapor,” ajak Kepala Desa Pulerejo, Agung Wibawanto, dan Agus Waluya, Kepala Desa Plosokandang dengan kompak.

Adapun BNNK menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Ketahanan , disertai penyerahan simbolis Media Informasi dan Edukasi P4GN berupa poster dan roll banner.

Turut hadir dalam acara, 60 pemangku kepentingan Desa Bersinar Tahun 2023, termasuk Perangkat Desa, Pengurus TP PKK, Organisasi Masyarakat.

Lalu ada juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Desa Pulerejo dan Desa Plosokandang.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *