Boikot Kurma Israel Menguat Jelang Ramadan, Berikut Beberapa Mereknya

Avatar Of Yusnita
Boikot Kurma Israel Menguat Jelang Ramadan, Berikut Beberapa Mereknya
Kurma

Satujuang- Menjelang Ramadan, ajakan boikot produk terus mengemuka sebagai respons atas konflik berkepanjangan antara dan .

Dilansir dari Kumparan, kampanye ini berdampak signifikan terhadap penjualan kurma , terutama kurma Medjool yang populer.

Sebuah laporan dari Middle East Eye menyebutkan bahwa sepertiga dari total kurma yang diekspor oleh produsen dilakukan selama bulan Ramadan

Namun kampanye iklan senilai USD 550.000 untuk mempromosikan kurma Medjool telah dihentikan karena ketakutan akan boikot.

Meskipun adalah salah satu produsen kurma terbesar di dunia, khususnya kurma Medjool, mengimpor kurma terbesar dari Mesir, bukan dari .

Baca Juga :  Lantik Pj Bupati Brebes, Ganjar Ingatkan PR Soal Kemiskinan dan Investasi

Umat muslim semakin menghindari produk-produk sebagai respons atas pertumpahan darah di Gaza, yang telah mengakibatkan ribuan korban warga .

Data dari Kementerian menunjukkan bahwa nilai ekspor kurma dari pada tahun 2022 adalah USD 338 juta, tetapi upaya untuk melawan kampanye boikot dilakukan dengan mengubah label produk dalam upaya untuk mengaburkan asal muasal kurma tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tetapkan 9 Desember 2020 Jadi Hari Libur Nasional

Untuk menghindari membeli kurma asal , konsumen disarankan untuk memeriksa label dengan teliti. Kurma asal umumnya diproduksi atau dikemas di atau pemukiman Tepi Barat.

Salah satu eksportir terbesar , Hadiklaim, menjual kurma dengan merek seperti King Solomon, Jordan River, dan Jordan River Bio-Top.

Konsumen juga disarankan untuk menghindari produk-produk dari produsen kurma seperti Mehadrin, MTex, Edom, Carmel Agrexco, dan Arava.

Sebagai alternatif, disarankan untuk membeli kurma yang dibawa ke negara-negara seperti Inggris oleh perusahaan seperti Zaytoun, yang mendukung petani melalui perdagangan yang adil.

Baca Juga :  Tim Pendamping Panca Gatra Bersama Pokmas Gelar Konsolidasi Persiapan Menuju Istana Presiden

Berikut ini beberapa merek kurma menurut American Muslim for Palestine:

1. Hadiklaim

2. Mehadrin

3. Delilah

4. Carmel Agrexco

5. Anna and Sara

6. Shah Co

7. Sincerely Nuts

8. Urban Platter

9. Star Dates

10. King Solomon

11. Food to Live

12. Navafresh.(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News