Bukan BTS dan Blackpink, Grup Idol Ini Disebut Rajanya KPOP

Avatar Of Tim Redaksi
Bukan Bts Dan Blackpink, Grup Idol Ini Disebut Rajanya Kpop
BTS (atas), Blackpink (bawah)

Satujuang– Terkenal, berbakat dan populer, nyatanya BTS dan Blackpink bukan merupakan rajanya KPOP.

Di tengah sorotan yang diterima oleh BTS dan Blackpink, ada satu grup idol lain yang juga mencuri hati penggemar di seluruh dunia dan diakui sebagai “Raja KPOP.”

Bukan Bts Dan Blackpink, Grup Idol Ini Disebut Rajanya Kpop

Sebuah postingan di Situs Pan dan dibanjiri oleh para penggemar KPOP mengakui grup idol yang dimaksud adalah “EXO,” yang merupakan salah satu dari grup paling ikonik dalam industri KPOP.

EXO yang debut pada 2012 adalah produk dari SM Entertainment, salah satu agensi terbesar di Selatan, yang juga mengorbitkan beberapa artis paling terkenal di dunia KPOP.

Baca Juga :  Playlist K-Pop untuk Melecut Semangat, 15 Lagu yang Wajib Didengar

Apa yang membuat EXO begitu istimewa

Pertama-tama, kemampuan vokal dan tarian anggota EXO telah diakui oleh banyak kritikus dan penggemar.

Mereka dikenal karena penampilan panggung spektakuler mereka dan harmoni vokal yang luar biasa.

Grup ini terdiri dari anggota yang berbakat seperti Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun, yang semuanya memiliki karier yang mengesankan juga.

Selain bakat individu mereka, EXO juga telah merilis berbagai album yang sukses secara komersial. Album mereka sering kali menduduki puncak tangga lagu, dan singel mereka menjadi hit di seluruh dunia.

Baca Juga :  Cara Membuat Makeup Base yang Tahan Lama ala Idol Korea

Mereka telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Daesang Awards dari berbagai acara penghargaan KPOP.

Penggemar EXO, yang dikenal sebagai “EXO-L,” juga merupakan aset berharga bagi grup ini. Mereka telah mendukung grup mereka dengan setia selama bertahun-tahun, mengatur proyek amal, dan membuat tren di media dengan tagar terkait EXO.

Keberhasilan dan pengaruh global EXO dalam industri musik KPOP telah menjadikan mereka “Raja KPOP” di mata banyak orang.

Mereka telah membantu memperkenalkan genre musik ini kepada penonton internasional dan membuka pintu bagi grup KPOP lainnya untuk meraih kesuksesan global.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Drama Korea Ini Akan Membakar Semangat Belajar Anda

BTS dan Blackpink mungkin menjadi nama yang paling sering terdengar dalam KPOP saat ini, tetapi EXO tetap menjadi salah satu grup idol yang sangat dihormati dan berpengaruh dalam sejarah KPOP.

Sebagai “Raja KPOP,” mereka terus membuktikan bahwa keberhasilan dalam industri musik adalah hasil dari bakat, kerja keras, dan dukungan dari penggemar yang setia.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News