Bulan K3 Nasional, Gubernur Rohidin Minta Semua Pekerja Terdaftar BPJS

Avatar Of Arief
Bulan K3 Nasional, Gubernur Rohidin Minta Semua Pekerja Terdaftar Bpjs
Gubernur Rohidin Minta Semua Pekerja di Bengkulu Terdaftar BPJS

– Gubernur meminta setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS .

“Termasuk di jajaran pemerintahan daerah se-Provinsi , untuk mendaftarkan pegawai berstatus honorer,” ujar Rohidin saat pimpin Apel Bulan Keselamatan & Kerja (K3) Tahun 2023, Rabu (8/2/23).

Bulan K3 Nasional, Gubernur Rohidin Minta Semua Pekerja Terdaftar Bpjs

Selain itu Gubernur menyampaikan bahwa, pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya didukung dengan adanya regulasi yang baik.

Baca Juga :  Menjaga Kelestarian TWA Seblat, Gubernur Dukung Penghapusan Izin Tambang

Namun, perlu juga meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan termasuk membangun K3.

“Seringkali luput dalam benak kita, bahwa nikmat, selamat dan sehat melalui penerapan K3 yang baik, dapat menghindarkan kita dari resiko kerja atau penyakit akibat kerja, yang pada akhirnya akan terwujudnya pekerjaan layak,” ujar Gubernur mengutip sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Akan Berkoordinasi Dengan Polda Terkait Penangkapan di HGU PT DDP

Bulan Keselamatan dan Kerja (K3) Tahun 2023 yang diperingati pada 12 Januari 2023 sampai 12 Februari 2023 mengusung tema terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja.

“Ini menjadi momentum untuk mengingat pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja aman, efisien, dan produktif,” tandas Rohidin. (adv)