Bupati Blitar : Orang Tua Harus Awasi Anak Saat Gunakan Perangkat Digital

Avatar Of Arief
Bupati Blitar : Orang Tua Harus Awasi Anak Saat Gunakan Perangkat Digital
Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri Sosialisasi Peran Bijak Orang Tua Mendidik Anak di Era Digital di SMP Negeri 2 Wlingi, Blitar

– Setiap orang tua harus memperhatikan putra putrinya setiap harinya terutama dalam penggunaan perangkat digital.

Itu inti penting yang disampaikan Hj. Rini Syarifah saat menghadiri Peran Bijak Orang Tua Mendidik di Era Digital yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Wlingi, Kabupaten , Kamis (15/12/22).

Bupati Blitar : Orang Tua Harus Awasi Anak Saat Gunakan Perangkat Digital

Untuk mencegah pengaruh negatif dalam penggunaan perangkat digital ini, , Rini menyampaikan telah menghadirkan Family Link yang digagas oleh Dinas Kabupaten .

Baca Juga :  Dukung Perekonomian dengan Program OVOP, Bupati Blitar Sambang Desa

ini merupakan komitmen agar orang tua bisa mengendalikan situs yang layak diakses oleh agar tidak terjerumus ke hal – hal negatif atau merugikan.

Dan inilah salah satu Smart parenting. Artinya pengasuhan cerdas oleh orang tua dalam rangka memenuhi kebutuhan, memberi perlindungan dan mendidik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Pengurus DPC APKLI se-Kota Batu Periode 2022-2025 Dilantik

Selain menyampaikan pentingnya Family Link ini, , Rini juga menyampaikan program Sekolah Sak Ngajine, Bullying di lingkungan sekolah hingga permasalahan . Ia juga meminta para orang tua selalu mendukung setiap bakat yang dimiliki putra putrinya.

“Kalau sudah ada bakat, panjenengan dukung, panjenengan arahkan kemudian minta petunjuk yang sudah berpengalaman arahnya kemana agar berkembang sesuai bakatnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

“Mari kita rawat jiwa raga amanah itu dengan sebaik mungkin, sehingga menjadi generasi berkarakter, berdaya saing, dan memiliki profil yakni sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai ,” pungkasnya. (dw/sur).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News