Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemdes Selebar Jaya Gelar Sosialisasi Kader PPA

Avatar Of Yusnita
Cegah Kekerasan Perempuan Dan Anak, Pemdes Selebar Jaya Gelar Sosialisasi Kader Ppa
Sosialisasi Kader PPA

Satujuang- Pemdes Selebar Jaya, Kecamatan Amen, Kabupaten , menyelenggarakan pembinaan kader Komisi Perlindungan dan (PPA).

“Kami selaku Pemdes melihat pengetahuan kader PPA selama ini masih minim akan tupoksi, makanya kami mengadakan kegiatan ini,” ujar Insan Kori selaku Pjs Selebar Jaya dalam sambutannya, Kamis (21/12/23).

menghadirkan narasumber seperti Kanit PPA Rangga, Fajri dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Amen, Jusmani dari Aktivis Pemerhati dan Kabupaten , serta Budi dari Pendamping Desa.

Ditempat yang sama, Jusmani menerangkan bahwa ini bertujuan untuk mencapai zero kasus kekerasan pada dan di Desa Selebar Jaya.

“Pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk media dan LSM, dalam pengawasan dan perlindungan di Kabupaten , khususnya Desa Selebar Jaya,” imbuh Jusmani.

Selain itu, Budi turut mendorong kader PPA untuk lebih aktif, memahami hak dan kewajibannya, serta menyoroti perlunya perhatian lebih dari desa agar semangat kader PPA tetap tinggi.

Budi juga menguraikan tupoksi PPA, mencakup penjangkauan lokasi potensial kekerasan, pemberian layanan, perlindungan dan pengayoman, pendampingan , serta koordinasi dengan DP3APPKB.

Terakhir, Kanit PPA Rangga turut menyoroti konsekuensi dari tindakan kekerasan dan pelecehan terhadap dan sebagai bagian penting dalam pemahaman kader PPA.(NT/FK)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *