China Berhasil Uji Coba Mesin Roket Reusable, Teknologi Antariksa Terdepan

Avatar Of Yusnita
China Berhasil Uji Coba Mesin Roket Reusable, Teknologi Antariksa Terdepan
China Berhasil Uji Coba Mesin Roket Reusable, Teknologi Antariksa Terdepan

Satujuang- mengambil langkah besar dalam mengembangkan teknologi propulsi ruang angkasa dengan berhasil melakukan uji coba penyalaan di darat sebuah mesin oksigen cair dan kerosin berbobot 130 ton.

Mesin ini, yang akan memberikan daya pada roket pengangkut yang dapat digunakan kembali, dinyalakan dua kali di Provinsi Shaanxi, barat laut.

Baca Juga :  Universitas Bengkulu Terima Rekor Muri Dalam Pembukaan PKKBM Tahun 2022

Dengan total 15 uji coba berulang yang melibatkan 30 kali penyalaan, mesin ini telah mencatat waktu uji coba kumulatif lebih dari 3.900 detik, melampaui rekor sebelumnya untuk uji coba mesin utama roket cair di .

Sebagai sistem propulsi utama untuk roket ulang-alik , mesin ini menonjolkan kemampuan dan keandalan komprehensif yang luar biasa.

Baca Juga :  Kodim 1013/Mtw Atasi Kesulitan Masyarakat Melalui TMMD ke -111

Pengembang mesin ini menyoroti terobosan dalam manufaktur cerdas dan penentapan sistem teknologi inti untuk memproduksi mesin reusable ini.

Hal ini tidak hanya mendorong kemajuan teknologi proses mesin, tetapi juga memastikan kualitas dan keandalan produk yang konsisten.

Dengan demikian, pencapaian ini menandai langkah penting dalam upaya untuk mengokohkan posisinya dalam eksplorasi ruang angkasa dan pengembangan teknologi roket yang dapat digunakan kembali.(NT/antara)