Dempo Xler Gagas Event Tokok Dol Over Limit Festival

Avatar Of Wared
Dempo Xler Gagas Event Tokok Dol Over Limit Festival
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler saat menyaksikan Event Tokok Dol Over Limit Festival

Satujuang- Ketua Komisi I DPRD Dempo Xler berkerjasama dengan BETV menggagas event Dol dan audisi Presenter.

Adapun tema event Dol ini “Tokok Dol Over Limit Festival”, kegiatan ini berlangsung di Mega Mall (Gaya & ), Minggu (03/12/23).

Dempo Xler Gagas Event Tokok Dol Over Limit Festival

“Kita ini terdiri dari sembilan kabupaten dan satu kota yang beragam kesenian dan , sangat sayang kalau itu tidak terekspos,” ungkap Dempo.

Selain itu ternyata Dempo, juga berkeinginan event tokok Dol di tahun depan dapat menjadi dari .

Baca Juga :  Tantawi Dali Juga Tolak Hibahkan Mess Pemda ke Pemkot Bengkulu

Menurut Dempo Xler kegiatan ini dapat melestarikan seni serta seniman tokok Dol di terus berkreasi dan tampil, agar bisa menarik pengunjung ke sehingga dapat menambah dari segi Senin dan .

Dempo Xler Gagas Event Tokok Dol Over Limit Festival
Event Tokok Dol Over Limit Festival

Dempo juga menyoroti tentang seni dan kebudayaan yang masih orisinil, dan meminta kepada pejabat dari untuk menyampaikan pesan itu ke Publik agar dan Seni itu diketahui oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

“Saya juga berharap kepada Khususnya dari untuk juga memperhatikan kesenian dan pariwisata dari Kabupaten yang masih asli dan belum tersentuh secara maksimal, contohnya Ringit dan banyak lainnya salah satunya pariwisata yaitu Gunung Patah” ungkap dempo

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Karmawanto mengungkapkan, terus mengapresiasi event tokok Dol ini dan mendukung alat musik Dol dikenal secara maupun kanca internasional melalui fasilitas event-event yang digelar setiap tahunnya.

Baca Juga :  Ini Kata Ketua Komisi IV Soal Besarnya SILPA Bengkulu

“ selalu memberikan fasilitas dan melakukan event-event musik Dol setiap tahunnya. Kemudian Dol juga digunakan saat setiap acara-acara seremonial, baik itu secara resmi maupun kegiatan pembukaan acara lainnya,” tukasnya. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News