DPRD Kabupaten Lebong Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda

Avatar Of Yusnita
Dprd Kabupaten Lebong Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda
Saat rapat paripurna

Satujuang– Anggota DPRD Kabupaten bersama Pemkab menggelar rapat mendengar pendapat akhir Fraksi terhadap Raperda tahun 2023.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD , Carles Ronsen yang diwakili oleh Wakil ketua I Dedi Haryanto didampingi Wakil ketua II Popi Ansa serta anggota DPRD lainnya, Senin (27/11/23).

“Terima kasih kepada perwakilan setiap fraksi yang telah pendapat akhirnya serta menyetujui dan menerima Raperda yang telah diusulkan menjadi Perda,” ujar Carles.

Berdasarkan pemaparan Pendapat Akhir Fraksi DPRD Kabupaten , mereka menerima dan menyetujui Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dengan berbagai saran dan masukan.

Adapun ketiga raperda tersebut ialah, Raperda tentang Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun (TA) 2024, Raperda tentang Pengelolaan , dan Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Ini merupakan bentuk transparan kami kepada masyarakat dan menjalankan fungsi kami sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasinya kepada eksekutif,” terang Carles.

Sementara itu, Kopli Ansori mengapresiasi fraksi-fraksi yang telah menyampaikan pendapat akhirnya.

Ia bersyukur Raperda telah disepakati menjadi Perda walaupun ada dinamika-dinamika , namun pada akhirnya sudah disepakati bersama.

“Saya berharap kedepannya antara legislatif dan eksekutif makin meningkatkan kerja samanya untuk membangun agar menuju masyarakat yang Bahagia dan Sejahtera,” pungkas Kopli.(NT/FK)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *