DPW LDII Bengkulu Pantau Hilal untuk Tentukan Awal Bulan Dzulhijjah

Avatar Of Yusnita
Dpw Ldii Bengkulu Pantau Hilal Untuk Tentukan Awal Bulan Dzulhijjah
Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi memantau hilal

Satujuang- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LDII Provinsi , Meri Sasdi memantau hilal untuk menentukan awal bulan Dzulhijjah 1444 H.

Meri Sasdi beserta Tim Rukyatul Hilal DPW LDII Provinsi , aktif dalam kegiatan pemantauan hilal untuk menentukan awal bulan Dzulhijjah 1444 H di Mess Pemda provinsi , Minggu (10/3/24).

“Kami berkomitmen untuk memberikan manfaat lebih kepada umat Islam dengan peran serta dalam pemantauan hilal,” ungkap Meri.

Baca Juga :  Tim Futsal SMSI Bengkulu Juara III HUT Humas Polri ke-76

Mereka memastikan kehadiran LDII dirasakan oleh masyarakat dengan ikut serta dalam penentuan hari besar umat Islam. Mereka juga berencana meningkatkan peralatan pemantauan hilal di masa depan.

Dewan Perwakilan Wilayah (Dpw) Ldii Provinsi Bengkulu
Dewan Perwakilan Wilayah (Dpw) Ldii Provinsi

Hasil pemantauan hilal menunjukkan bahwa hilal di Provinsi belum terlihat karena posisi ketinggian hilal masih rendah, yaitu 0,820 derajat, dan waktu terbenam matahari adalah pukul 18:25.

Baca Juga :  Demi Sidoarjo Terang, Gus Muhdlor Gelontor 92,8 Miliar Untuk Ribuan PJU

“Oleh karena itu, berdasarkan posisi hilal tersebut, puasa akan dimulai pada Selasa (12/3),” imbuhnya.

Sebelum melakukan pemantauan hilal, DPW LDII Provinsi telah mengirimkan tim untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Hisab Rukyat Teknis Penyelenggaraan Rukyat Hilal oleh pusat.

Acara pemantauan hilal yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi, termasuk Gubernur , Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi .

Baca Juga :  Irdam Diponegoro Dampingi Kasad di UGM

Lalu ada Ketua Pengadilan Agama , Rektor UIN Fatmawati Sukarno , serta tokoh-tokoh dari organisasi keagamaan lainnya seperti MUI, Nahdlatul Ulama, , dan .(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News