Dua Anggota KKB Tewas Dalam Kontak Tembak di Mile 69 Tembagapura

Avatar Of Yusnita
Dua Anggota Kkb Tewas Dalam Kontak Tembak Di Mile 69 Tembagapura
Baku tembak TNI dengan KKB

Satujuang- Kontak tembak antara tim gabungan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata () di Mile 69 Tembagapura, Tengah, dua anggota tertembak.

Hal ini diungkapkan oleh Kombes Pol Faizal Rahmadani dari Satgas Operasi Damai Cartenz, dimana dalam insiden tersebut, Abubakar Kogoya dan Demianus Magay gugur, Jumat (5/4/24).

Baca Juga :  Sukses Pimpin LPP RRI Bengkulu, Nenny Pindah ke Tanjung Pinang

Tim gabungan berhasil menyita senjata api laras pendek jenis Sig Sauer beserta satu magazen dan amunisinya sebagai barang bukti.

Abu Bakar Kogoya, juga dikenal sebagai Abu Bakar Tabuni, telah terlibat dalam berbagai aksi penyerangan di Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Mimika.

Baca Juga :  Danrem 071/WK Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Perjuangan di Pekalongan

Ia terlibat dalam insiden yang mengakibatkan kematian dua anggota Brimob pada Oktober 2017, serta serangan-serangan lainnya, termasuk penembakan terhadap warga sipil pada Maret 2020 yang menewaskan satu WNA dan melukai dua lainnya.

Informasi ini menegaskan peran Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni dalam kegiatan kekerasan yang dilakukan oleh , menyoroti serangkaian aksi penembakan dan penyerangan yang dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.(NT)