Dukung Film Bertema Sejarah Blitar, Wabup Rahmat Siap Jadi Produser

Avatar Of Arief
Dukung Film Bertema Sejarah Blitar, Wabup Rahmat Siap Jadi Produser
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat hadiri pemutaran perdana film ‘Balitar’ episode Goresan Senja di CGV Blitar Square

– Wakil Bupati (Wabup) Rahmat Santoso hadiri pemutaran perdana ‘Balitar' episode Goresan Senja di CGV Square.

“Saya siap mendukung produksi - yang mengangkat sejarah untuk memberikan informasi terbaru kepada masyarakat Raya,” ujar Rahmat di sela acara, Senin (12/6/23).

Bentuk dukungan itu diberikan Rahmat salah satunya dengan menjadi produser Balitar dalam episode Goresan Senja, yang disutradarai oleh Grantika Pujianto.

Rahmat mengatakan, alasannya berani menjadi produser ialah untuk memberikan gambaran tentang sejarah kepada - muda. Sehingga mereka bisa melek sejarah.

Baca Juga :  Pangdam Diponegoro Pimpin Apel Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022

itu tidak hanya mengangkat terkait sejarah saja, namun juga mengangkat terkait pesona alam dan potensi di wilayah ,” ujar Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Rahmat berharap, masyarakat mengerti sejarah budaya maupun tempat-tempat yang ada di Raya.

Keberhasilan pria kelahiran 17 Mei 1978 itu tidak lepas dari hasil diskusinya dengan Bupati Rini Syarifah dan Wali Kota Santoso terkait rencana pembuatan Balitar.

Baca Juga :  Peduli Lansia, Bupati Blitar Sampaikan ini di Kegiatan Selantang BKL

Gayung bersambut, usai berdiskusi dengan dua kepala daerah itu, Wabup Rahmat ditawari kolega asal untuk menjadi produser .

Akhirnya niat itu diterimanya karena gambaran filmnya, memuaskannya.

Bahkan, untuk menjadi produser Balitar, Wabup Rahmat rela mengeluarkan uang dari kantong pribadinya untuk pendanaan pembuatan .

Wabup yang lulusan S2 Universitas Hang Tuah ini, juga tidak menutup kemungkinan bakal menjadi produser - yang lain terkait .

Baca Juga :  Puncak Peringatan HPN 2023, PWI Jateng Gelar Dialog Kebangsaan di Kampus

Apalagi potensi-potensi banyak yang belum diperlihatkan ke permukaan.

Salah satu cerita yang jarang dibahas orang, ialah tentang sejarah Supriyadi, seorang pejuang kemerdekaan yang pernah menjadi bagian dari pemberontakan tentara PETA.

“Pahlawan Supriyadi itu kan tidak pernah diangkat, jadi saya siap untuk menjadi produsernya jika film tentang Pahlawan Supriadi diangkat ke layar kaca,” pungkas Rahmat. (red/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News