Ekbis  

Harga Emas Terjun Bebas di Tengah Lonjakan Data Tenaga Kerja AS

Avatar Of Tim Redaksi
Sentimen Pasar Yang Signifikan, Harga Emas Berpotensi Melemah Pada Pekan Ini Harga Emas Terjun Bebas Di Tengah Lonjakan Data Tenaga Kerja As
Logam emas

Satujuang- Harga anjlok ke level terendah dalam lima pekan terakhir, turun 3,49% dalam satu hari dan 1,47% dalam satu minggu.

Penurunan ini sejalan dengan data tenaga kerja AS yang melampaui proyeksi, menunjukkan pertumbuhan non-farm payrolls yang lebih tinggi dari perkiraan .

Harga Emas Terjun Bebas Di Tengah Lonjakan Data Tenaga Kerja As

Lonjakan ini membuat semakin pesimis terhadap kemungkinan pemangkasan suku bunga oleh Federal Reserve AS.

Baca Juga :  Menggugah Selera, Merekam Budaya: Sego Pecel Magetan dan Langkah Bambang Prijambodo Mendaftarkannya Sebagai Kekayaan Intelektual Komunal

Selain itu, bank sentral juga tidak membeli pada bulan Mei, menandai kali pertama mereka menahan diri setelah 18 bulan beruntun melakukan pembelian.

Meskipun demikian, para analis percaya bahwa kemungkinan akan terus membeli , meskipun kebijakan mereka bulan lalu menunjukkan bahwa mereka juga rentan terhadap fluktuasi harga.

Baca Juga :  Kapolres Pemalang Pantau Posko PPKM Mikro

Dampak dari lonjakan data tenaga kerja AS juga terasa pada dolar AS dan imbal hasil Treasury AS, yang mencapai level tertinggi baru.

Ini semakin menekan harga , membuatnya terpuruk dalam kondisi yang penuh ketidakpastian dan volatilitas.(Red/Cnbc)