Hari Bola Basket Sedunia, NBA Rayakan Bersama Komunitas Global

Avatar Of Yusnita
Hari Bola Basket Sedunia, Nba Rayakan Bersama Komunitas Global
Logo

Satujuang- NBA secara bangga merayakan Hari Bola Basket Sedunia, yang diperingati setiap 21 Desember.

Dilansir dari antara, NBA merayakannya dalam rangkaian acara menarik, termasuk pelatihan remaja dan kampanye media .

Dimana NBA bersama dengan NBPA, NCAA, USA Basketball, dan FIBA, bergabung dengan komunitas basket global untuk memperingati momen penting ini.

Dalam keterangan tertulis, Komisioner NBA Adam Silver menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi NBA dalam perayaan Hari Bola Basket Sedunia yang pertama.

Acara ini diprakarsai oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai penghormatan terhadap Dr James Naismith, pencipta permainan bola basket, yang pertama kali memperkenalkannya di Springfield YMCA pada tahun 1891.

Silver menyoroti bagaimana bola basket, lebih dari 130 tahun kemudian, telah menjadi kekuatan penyatuan yang mampu melintasi batas , bahasa, dan menyatukan masyarakat global.

Dengan hampir 600 juta orang memainkan ini di seluruh dunia, bola basket menduduki peringkat kedua sebagai paling populer di dunia.

sendiri mengakui bahwa bola basket merupakan paling sering dimainkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Untuk merayakan Hari Bola Basket Sedunia, NBA bersama mitra-mitra seperti NBPA, NCAA, USA Basketball, dan FIBA menyelenggarakan perayaan global yang mencakup berbagai kegiatan, seperti Pertandingan Pick-Up antar Diplomat di New York, Jr.

NBA Clinic di Harlem PAL Center, NBA Cares Packing Project di Mandaluyong, Filipina, dan NBA Egypt Hoops di Al Sadat School Gharbia, Mesir.

PBB juga turut ambil bagian dengan menyelenggarakan panel spesial untuk membahas dampak positif bola basket di seluruh dunia.

Sebagai tambahan, ada percakapan virtual NBA Basketball School bersama mantan pemain WNBA Mery Andrade dan mantan pemain NBA Zaza Pachulia, membahas bagaimana bola basket memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *