Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah Ziarah Makan Bung Karno

Avatar Of Yusnita
Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah Ziarah Makan Bung Karno
Gubernur Khofifah saat Ziarah ke Makan Bung Karno

Satujuang– Peringati Hari Jadi ke-78 Provinsi , Gubernur Khofifah Indar Parawansa ziarah ke makam Pertama RI, Bung Karno.

Bersama Sekdaprov Jatim dan para Kepala OPD Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah memimpin langsung ziarah ke makam Bung Karno yang terletak di Jl.Ir. No.152, Bendogerit, Kec. Sananwetan, .

“Ziarah ke makam Bung Karno adalah bagian dari peringatan Hari Jadi Provinsi yang jatuh pada 12 Oktober,” ujar Khofifah, Rabu (11/10/23).

Khofifah menjelaskan bahwa tujuannya adalah memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa Bung Karno, terutama di .

Ia juga menekankan pentingnya ziarah ke makam sang Proklamator, karena menghargai pahlawan adalah ciri bangsa yang besar.

“Bagaimana Bung Karno memainkan peran besar dalam upaya mengakui di tengah keterbatasan teknologi pada masa itu,” tegasnya.

Lebih lanjut Khofifah menambahkan, ini adalah bagian dari memorinya yang terpanggil, bagaimana seorang Bung Karno mengajak seluruh dunia untuk memberikan pengakuan kepada .

Selain ziarah ke makam Bung Karno, mereka juga mengunjungi makam Gubernur , RMT Ario Soerjo, yang juga merupakan seorang Pahlawan .(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *