Hasil Survei IPO Sebut Prabowo dan Anies Bersaing Ketat

Avatar Of Yusnita
Hasil Survei Ipo Sebut Prabowo Dan Anies Bersaing Ketat
Prabowo dan Anies

– Elektabilitas bakal calon (Bacapres) terus bersaing, utamanya tiga teratas, seperti tercermin dari hasil survei Political Opinion (IPO).

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah, menjelaskan, ada persaingan ketat antara kandidat Bacapres dari tiga kubu berbeda.

Menurutnya, Bacapres Partai , , bersaing ketat dengan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), , dan Bacapres , .

“Dalam simulasi 40 nama, Prabowo menempati urutan pertama dengan elektabilitas 27,3 persen. Di bawahnya ada 24,6 persen, sedang 16,2 persen,” ujar Dedi, dalam rilis survei di Hotel Tamarin, Pusat, Jumat (16/6/23).

Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu juga menjelaskan, tiga nama itu terus menduduki posisi yang sama, hingga simulasi tiga Bacapres.

“Pada tiga nama Bacapres, Prabowo masih di atas Anies, dengan elektabilitas 37,2 persen. Sementara Anies 31,5 persen, dan Ganjar 26,8 persen,” imbuhnya.

Dalam survei kali ini, IPO melibatkan 1.200 responden dari berbagai daerah di , digelar pada medio 5 hingga 13 Juni 2023.

Sedangkan Metode survei yang digunakan multistage random sampling, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,90 persen.(rmol)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *