Ekbis  

IHSG Menguat dengan Optimisme Global Terkait Soft Landing The Fed

Avatar Of Yusnita
Hasil Riset, Diprediksi Harga Ihsg Cenderung Melemah Ihsg Ditutup Menguat Di 7.093,60 Poin, Pasar Asia Tunggu Data Ekonomi Ihsg Menguat Dengan Optimisme Global Terkait Soft Landing The Fed
Indeks harga saham gabungan (IHSG)

Satujuang- IHSG Bursa Efek (BEI) ditutup menguat 0,96% pada 7.187,85 poin, dipicu optimisme terhadap soft landing The Fed.

Dilansir dari antara, sentimen positif global, terutama potensi penerapan kebijakan tersebut, memberikan dorongan positif pada IHSG.

Analis Mirae Asset Sekuritas, Nafan Aji Gusta, menyebut bahwa penguatan IHSG dipengaruhi oleh apresiasi terhadap penurunan imbal hasil (yield) US Treasury note 10 year.

The Fed memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuannya di 5,5% pada FOMC Meeting Desember 2023.

memperkirakan kemungkinan penurunan suku bunga acuan oleh The Fed pada tahun depan.

Di dalam negeri, Bank (BI) akan menggelar RDG untuk menentukan kebijakan moneter, dengan perkiraan bahwa BI tidak akan mendahului penurunan suku bunga acuan dari The Fed.

IHSG dibuka menguat dan bertahan di zona positif sepanjang sesi perdagangan .

Berdasarkan IDX-IC, sektor memimpin kenaikan, diikuti sektor energi dan teknologi. Sebaliknya, sektor infrastruktur dan industri mengalami penurunan.

- seperti KAEF, IRRA, PEHA, ITMA, dan UDNG mengalami penguatan, sementara WIIM, PBSA, OLIV, MKTR, dan RAAM mengalami pelemahan.

Frekuensi perdagangan mencapai 1.149.783 kali transaksi dengan jumlah yang diperdagangkan senilai Rp9,91 triliun.

Di regional Asia, Nikkei menguat 1,41%, Hang Seng melemah 0,75%, Shanghai menguat 0,05%, dan Strait Times menguat 0,11%.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *