Ike Nurdiani Dukung Swasembada Pangan Melalui Panen Raya Jagung MSP

Avatar Of Yusnita
Ike Nurdiani Dukung Swasembada Pangan Melalui Panen Raya Jagung Msp
Saat Panen raya jagung MSP

Satujuang- Caleg dapil 3 dari DPRD Kabupaten , Ike Nurdiani mendukung ketahanan dengan melaksanakan panen raya jagung MSP.

Program swasembada untuk kesejahteraan masyarakat dan petani menjadi fokus, dengan jagung MSP (Mari Sejahterakan Petani) sebagai alternatif yang efisien, tanpa melibatkan pabrik.

“Kami menggunakan pupuk nutrisi dari bahan fermentasi sendiri untuk menekan biaya penanaman. Jagung MSP dapat ditanam ulang tanpa perlu membeli benih baru, menjadikannya pilihan hemat dan sehat,” ujar Ike di Desa Kunir, Kamis (28/12/23).

Ditempat yang sama, Candra selaku pendamping petani nutrisi di Barat, menambahkan bahwa jagung MSP sebagai benih komposit mendukung non-kimia.

Sistem terintegrasi di desa Kolomayan mengoptimalkan nutrisi sebagai katalis, mengurangi ketergantungan pada benih hibrida, pupuk pabrik, dan pestisida sintesis.

“Dengan pendampingan ini, biaya penanaman benih, pupuk, dan pestisida dapat ditekan. Kemandirian petani diharapkan meningkatkan kesejahteraan, dan inovasi semakin menarik generasi muda untuk terlibat,” pungkas Candra.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *