Ini Alasan Jutaan Warga China Tinggalkan Asuransi Kesehatan Pemerintah 

Avatar Of Yusnita
Ini Alasan Jutaan Warga China Tinggalkan Asuransi Kesehatan Pemerintah 
Warga China

Satujuang– Jutaan warga meninggalkan asuransi karena rumah sakit kehabisan dana, memaksa pasien membayar lebih.

Dilansir dari VOA, seperti yang diungkapkan oleh Shu Min dari Nanjing, beberapa rumah sakit bahkan merekomendasikan perawatan Alzheimer, yang memiliki klaim lebih tinggi, daripada rehabilitasi yang sebenarnya diperlukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, rumah sakit umum juga menaikkan pembayaran bersama dan mengurangi cakupan asuransi, menyebabkan banyak warga yang frustasi.

Meskipun masih memiliki asuransi, Shu Min mengeluhkan perubahan kebijakan yang sering, menciptakan ketidakpastian bagi pasien dan rumah sakit.

Pada tahun 2022, 17,05 juta orang keluar dari program asuransi , menurut Administrasi Keamanan Layanan .

Faktor-faktor seperti kenaikan premi, tunjangan yang berkurang, dan kegagalan asuransi mengatasi penyakit utama menjadi alasan utama warga menarik diri.

Di tengah perdebatan di platform media Weibo, biaya asuransi yang naik 38 kali lipat dalam 20 tahun, sementara pendapatan pekerja migran hanya naik 24%, menimbulkan ketidakpercayaan terhadap sistem jaminan .

Pandemi juga berdampak, dengan perusahaan yang kesulitan membayar asuransi karyawan, memaksa masyarakat lebih memilih menyimpan uang tunai untuk kebutuhan lain.

Profesor Yang Lixiong dari Universitas Renmin menyoroti beban besar bagi pedesaan, di mana sulit meningkatkan pendapatan petani sementara premi asuransi terus melonjak.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *