Ini Penjelasan Mantan Kadis PUPR Empat Lawang Yang Dicopot Usai Pamer Hidup Mewah

Avatar Of Arief
Ini Penjelasan Mantan Kadis Pupr Empat Lawang Yang Dicopot Usai Pamer Hidup Mewah
Ismail Hakim, Mantan Kadis PUPR Empat Lawang saat liburan bersama keluarga ke luar negeri

– Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () Kabupaten memberikan penjelasan mengenai gaya hidup mewahnya.

“Saya berwisata ke Eropa bersama pada April 2019 dan saat itu saya belum menjadi Kepala Dinas ,” kata Ismail Hakim, Mantan yang dicopot dari jabatannya.

Ismail menuturkan, sebenarnya dirinya tidak bermaksud memperlihatkan hidup hedonis seorang pejabat tapi hanya mengabadikan momen liburan bersama .

Pria yang pernah menjabat Kabupaten Provinsi ini juga membenarkan foto viral yang memperlihatkan dirinya beserta istri dan keluarganya berlibur ke luar negeri tersebut.

Ismail menyebutkan uang yang dipakainya untuk mengajak keluarganya liburan ke luar negeri merupakan hasil penjualan sebagian di dengan harga sekitar Rp 700 juta.

“Kepergian kami ke luar negeri merupakan janji saya dengan apabila ini terjual sebisa mungkin kami akan berlibur bersama,” kata dia.

Tak hanya itu, Ismail mengaku selain berlibur keluarganya juga membeli barang-barang branded seperti tas dan pakaian lainnya.

Namun uang untuk membeli barang-barang branded tersebut, jelas Ismail, bukan berasal dari gajinya melainkan dari harta warisan orang tuanya.

“Dengan kerendahan hati, kami ini terlahir dari orang tua yang bisa dikatakan berlebih materi, sehingga sebagian besar harta saya saat ini merupakan warisan dari orang tua saya,” ungkap Ismail.

Hal itu juga terbukti dari situs LHKPN yang memperlihatkan harta Ismail Hakim kebanyakan dari warisan.

Sebagian besar berupa bidang yang tersebar di beberapa daerah seperti Kota , Palembang, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ismail Hakim diketahui melaporkan harta kekayaannya sebesar Rp 5,51 miliar pada 31 Desember 2022.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Kabupaten , Sumatra Selatan, Joncik Muhammad, mencopot jabatan Ismail Hakim sebagai setempat setelah viral pamer gaya hidup mewah.

Joncik mengaku kecolongan atas ulah buahnya tersebut dan meminta yang bersangkutan memberikan klarifikasi kepada masyarakat.

“Saya perintahkan yang bersangkutan melakukan klarifikasi dari mana istrinya beli tas-tas bermerek itu,” kata Joncik, Sabtu (15/4) lalu.

Selain itu, Joncik juga melakukan pencopotan atau menonaktifkan Ismail Hakim dari jabatan juga sudah dilakukannya.

“Saya malu dan marah dengan tindakan yang dilakukannya,” tandas Joncik. (red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *