Jelang Idul Fitri, Pemprov Bengkulu Siapkan Pengamanan Ketat di Pantai Panjang

Avatar Of Yusnita
Jelang Idul Fitri, Pemprov Bengkulu Siapkan Pengamanan Ketat Di Pantai Panjang
Jelang Idul Fitri, Pemprov Bengkulu Siapkan Pengamanan Ketat di Pantai Panjang

Satujuang- Pemprov menggelar apel persiapan pengamanan di dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, , Senin (8/4/24).

Apel ini merupakan langkah konkret menyusul edaran Mendagri terkait peningkatan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Apel tersebut adalah hasil rapat teknis untuk melaksanakan pengamanan dan antisipasi bencana selama libur Idul fitri 1445 H, khususnya di , yang sering menjadi pusat perhatian masyarakat,” ungkap Isnan.

Baca Juga :  Peringati HAORNAS ke 38, Rosjonsyah: Jadi Sehat Sekaligus Merajut Persatuan

Isnan menegaskan bahwa apel tersebut merupakan sinergi antara daerah dan instansi terkait untuk mencegah terulangnya kejadian negatif yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

daerah juga mengimbau orang tua untuk mengawasi - mereka selama libur lebaran nanti.

“Saya ingatkan juga agar masyarakat tidak mandi di untuk menghindari potensi ,” imbuh Isnan.

Baca Juga :  Soal Proses Pengadaan Barang dan Jasa, Gubernur Rohidin Tegaskan

Kepala BPBD , Herwan Antoni menambahkan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi vertikal untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung selama libur lebaran 1445 H.

BPBD telah menyiapkan armada transportasi dan personel, termasuk kendaraan motor untuk , serta mendapat dukungan dari , Satpol PP, Dinkes, Dinas , Kepolisian, dan .(NT/rls)