Kak Seto Kawal Perkara Dugaan Penganiayaan Anak Dibawah Umur Oleh Caleg DPRD Kota Bengkulu

Avatar Of Wared
Kak Seto Kawal Perkara Dugaan Penganiayaan Anak Dibawah Umur Oleh Caleg Dprd Kota Bengkulu
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Prof.Dr.H.Seto Mulyadi S.Psi M.Si

Satujuang- Ketua Umum Lembaga Perlindungan (LPAI) Prof.Dr.H.Seto Mulyadi S. M.Si atau akrab dipanggil Kak Seto kawal perkara dugaan oleh caleg DPRD Kota .

“Mohon ada pengawalan, jangan sampai ada pihak-pihak aparat yang masuk angin,” sampai Kak Seto melalui sambungan telepon dengan satujuang.com, Selasa (12/12/23).

Kak Seto Kawal Perkara Dugaan Penganiayaan Anak Dibawah Umur Oleh Caleg Dprd Kota Bengkulu

Dengan adanya pengawalan, kak Seto ingin semua tindakan yang diambil akan betul-betul jelas, murni, tegas dan sesuai dengan amanat undang-undang Perlindungan .

Baca Juga :  Dianggap Ingkar Janji, Warga Empat Desa Blokir Jalan PT.CBS

Karena kata dia, ini menyangkut pelanggaran hak dan kekerasan terhadap . Sebab korban bukan hanya disiksa secara fisik dengan dibenturkan ke lemari tapi juga secara psychologist dan harga diri.

“Kami juga akan koordinasi dengan Ketua LPAI supaya ikut mengawal perkara ini,” imbuh Kak Seto.

Kak Seto ingin perkara ini jangan menjadi pembelajaran yang negatif, sehingga orang berfikir bahwa jika memiliki banyak uang, pejabat dan relasi dengan aparat maka bisa bebas berbuat sesuka hati.

Baca Juga :  Agustina Jambak Gugat Erti Elvina Sari ke PN Bengkulu

Perilaku menyimpang yang diduga dilakukan caleg tersebut tidak bisa dibenarkan menurut pria yang telah berkomitmen melindungi hak ini.

“Dalam konteks untuk bisa mewujudkan kabupaten atau kota layak (KLA) tentu pejabatnya juga harus betul-betul menjadi sahabat dan tidak melakukan kekerasan terhadap ,” tegasnya.

Jadi, dengan adanya perkara ini, Kak Seto berharap bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan, selain terduga pelaku yang harus ditindak tegas sesuai dengan amanat undang-undang Perlindungan serta undang-undang Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Masuk Proses Penyidikan, Marwah Lembaga Legislatif Harus Diselamatkan

Karena banyak yang sudah dilanggar, dirinya meminta ada tindakan yang tegas dari Aparat Penegak .

“Ini betul-betul harus menjadi perhatian semua pihak baik itu aparat penegak kemudian juga dari media massa kemudian juga dari warga masyarakat sendiri,” pungkasnya. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News