Ke Balai Besar Pengujian dan Sertifikasi Obat Hewan, Usin Beberkan Temuannya

Avatar Of Tim Redaksi
Ke Balai Besar Pengujian Dan Sertifikasi Obat Hewan, Usin Beberkan Temuannya
Usin saat ke Balai Besar Pengujian dan Sertifikasi Obat Hewan

Satujuang– Anggota , Abdiansyah Putra Sembiring melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengujian dan Sertifikasi Obat Hewan.

“Kunjungan ke Bogor ini bertujuan untuk menelusuri prosedur perolehan sertifikasi dan pengujian obat hewan oleh kelompok kader lingkungan,” ujar pada Jumat (10/11/23) lalu.

Ke Balai Besar Pengujian Dan Sertifikasi Obat Hewan, Usin Beberkan Temuannya

selaku inisiator program “Pilah, Pilih dan Kelola Limbah” di DLHK , mengungkapkan temuan obat alternatif dari limbah melalui Eco Enzym dan turunannya.

Baca Juga :  Suharto: PBSI Bengkulu Final Dukung Agung Firman For Ketum PB PBSI

Yang mana temuan itu efektif menyembuhkan PMK pada ternak Sapi dan Rabies pada hewan.

Ke Balai Besar Pengujian Dan Sertifikasi Obat Hewan, Usin Beberkan Temuannya
Kunjungan Komisi Ii Ke Balai Besar Pengujian Dan Sertifikasi Obat Hewan

“Keberhasilan uji coba ini menjadi langkah konkret hasil kerja keras penggerak lingkungan dan kelompok kader yang perlu ditindaklanjuti dengan pengujian dan sertifikasi obat hewan,” imbuh .

Baca Juga :  Edwar Samsi Minta Data Ulang Kendaraan Dinas

Lebih lanjut, menjelaskan kepentingan program ini, termasuk integrasi penggunaan bahan lokal oleh DPRD dan Pemprov, perlindungan HAKI.

Kemudian memberikan pendapatan bagi daerah dan usaha kecil, serta memanfaatkan limbah organik sebagai bahan obat hewan secara berkelanjutan.

“Saya berkomitmen melanjutkan program ini dengan integrasi dinas dan lembaga terkait, termasuk pembentukan Bank di kelompok masyarakat di jika terpilih kembali pada periode selanjutnya,” tegas .(NT/Adv)