Kegiatan HUT Kota Bengkulu dan Gebyar Semarak Merah Putih Dilaksanakan EO Yang Sama

Avatar Of Wared
Kegiatan Hut Kota Bengkulu Dan Gebyar Semarak Merah Putih Dilaksanakan Eo Yang Sama
Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu

Satujuang- Kegiatan HUT Kota dan Gebyar Semarak Merah Putih dilaksanakan oleh Event Organizer (EO) yang sama.

“Ini EO yang sama dengan yang penyelenggara semarak merah putih,” ungkap narasumber satujuang yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (26/10/23)

Untuk memastikan hal tersebut, sekaligus menanyakan status pembayaran EO pelaksana Gebyar Semarak Merah Putih, dihari yang sama awak satujuang mencoba menemui Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota di kantornya.

Namun sayangnya Kepala Bapenda, Drs.Eddyson ternyata sedang melaksanakan Dinas Luar (DL), sementara Sekretaris Badan sedang tidak ada ditempat.

Baca Juga :  Waka Polri Pantau vaksinasi melalui zoom meeting

“Pak kepala sedang DL,” terang salah satu pegawai Bapenda ketika dikonfirmasi.

Tak sampai disitu, satujuang mencoba menghubungi melalui pesan , namun lagi-lagi Kepala Bapenda tidak merespon, meski pun diberi kesempatan menyampaikan hak jawab.

Sehingga, saat ini belum bisa diketahui secara pasti benarkah EO kedua acara besar tersebut adalah EO yang sama, termasuk berapa besaran pelaksanaan HUT kota , dikerjakan secara mandiri atau tidak, pun termasuk perihal kegiatan tersebut.

Hal tersebut dirasa patut untuk diinformasikan kepada publik, karena gelaran acara yang meriah tersebut diduga menggunakan serta fasilitas negara.

Baca Juga :  Gubernur Kaltim Resmikan Kampung Wisata Dumaring

Sekedar mengingatkan, pada bulan Maret lalu, Kota (Pemkot) menggelar Kegiatan HUT Kota dan ke-304 secara meriah dengan 19 rangkaian kegiatan.

Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 9-19 Maret 2023, dengan banyak sekali kegiatan dan even besar seperti, lato-lato, pentas etnis, bazar , festival layang-layang, wayang kulit semalam suntuk, malam dan lainnya.

Malam puncak pada 18 Maret 2023, gebyar acara HUT Kota tersebut dimeriahkan dengan penampilan Ungu Band.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Mukomuko Gelar Lomba Menembak

“Harapannya di HUT kota ke 304 dengan serangkaian kegiatan yang sangat meriah kita berharap bisa menjadi cerminan bahwasannya periode kepemimpinan walikota dan wakil walikota ini di penuhi dengan keberhasilan yang nyata,” jelas Kominfo Kota , Gitagama Raniputera dalam keterangannya saat itu.

Hingga berita ini tayang, Pj.Walikota Arif dan Kepala Bapenda Drs.Eddyson yang sempat dihubungi, masih tetap bungkam. (Acep)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News