Hukum  

Kejutkan Warga, Densus 88 Antiteror Gerebek Kontrakan Terduga Teroris di Banten

Avatar Of Yusnita
Kejutkan Warga, Densus 88 Antiteror Gerebek Kontrakan Terduga Teroris Di Banten
Densus 88 Antiteror

Satujuang- Sekitar tujuh personel Densus 88 Antiteror menggeledah rumah kontrakan terduga teroris berinisial S.

Dilansir dari antara, kontrakan itu berada di Kampung Gelam Barat, RT/RW 01/01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/23).

“Sesuai dengan koordinasi, kami mendukung Densus 88 dalam mengamankan lokasi rumah terduga teroris,” ujar Kombes Pol Sigit Dany Setiyono dalam keterangannya.

Warga setempat yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa penggeledahan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, dengan penjagaan ketat oleh anggota kepolisian setempat.

Dalam waktu kurang lebih satu jam, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang dari kontrakan terduga teroris S sebelum meninggalkan lokasi.

“Pada saat penggeledahan, banyak petugas yang hadir. Mereka membawa keluar laptop/komputer dari kontrakan, namun jumlahnya tidak pasti,” ungkap sumber tersebut.

Terungkap bahwa terduga teroris S telah tinggal dalam kontrakan tersebut selama sekitar satu setengah tahun dan memiliki profesi sebagai penjual keliling.

Meskipun dikenal sebagai individu yang berkepribadian baik dan sering memberikan sumbangan untuk kegiatan warga, ia terindikasi terlibat dalam jaringan terorisme.

“Warga di sekitarnya kaget karena tidak menyangka bahwa di lingkungan mereka ada orang terafiliasi dengan jaringan terorisme. Meskipun dia terlihat baik dan berinteraksi normal dengan warga,” pungkas sumber tersebut.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *