Kemlu RI Imbau WNI Hindari Perjalanan ke Iran dan Israel Sementara Waktu

Avatar Of Yusnita
Kemlu Ri Imbau Wni Hindari Perjalanan Ke Iran Dan Israel Sementara Waktu
Kemlu RI

Satujuang- Kementerian Luar Negeri Republik (Kemlu RI) telah mengeluarkan imbauan yang tegas kepada Warga Negara (WNI) terkait perjalanan ke Iran dan .

Kemlu menyarankan agar setiap WNI menunda perjalanan ke kedua negara tersebut kecuali jika memang sangat mendesak, Sabtu (13/4/24).

Imbauan ini datang di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan , dengan dugaan Iran telah menyita kapal pengusaha di Selat Hormuz.

Baca Juga :  Perhutani KPH Blitar Serahkan Sharing Tebangan Sengon ke LMDH

Selain itu, Kemlu juga meminta WNI yang berada di Iran, , dan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi potensi eskalasi keamanan.

Bagi WNI yang belum melaporkan keberadaannya, disarankan untuk segera menghubungi perwakilan RI terdekat atau melaporkan diri secara online di situs resmi Kemlu.

Baca Juga :  Senang Dengan Adanya TMMD, Warga Sediakan Makanan Tradisional

Dalam situasi darurat, WNI diharapkan segera menghubungi nomor yang disediakan oleh Kedutaan Besar Republik (KBRI), seperti KBRI Teheran, KBRI Kairo, atau hotline KBRI Amman.

Sementara itu, berada dalam kewaspadaan tinggi menghadapi ancaman dari Iran, yang mengancam untuk membalas serangan sebelumnya terhadap fasilitas diplomatik Iran di Suriah.

Baca Juga :  Kapolres Mukomuko Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Wahyu Makutharama

Meskipun belum ada pengakuan resmi dari atas serangan tersebut, ketegangan di kawasan tersebut semakin meningkat dengan ancaman pembalasan yang diucapkan oleh Iran dan sekutunya, Hizbullah.

Upaya diplomatik pun dilakukan oleh para pemimpin dunia untuk meredakan ketegangan tersebut.(NT/CNN)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News