Kepala BNNK Bersama Lapas Kelas 2B Tulungagung Gencarkan Upaya Pemberantasan Narkoba

Avatar Of Yusnita
Kepala Bnnk Bersama Lapas Kelas 2B Tulungagung Gencarkan Upaya Pemberantasan Narkoba
Kepala BNNK Bersama Lapas Kelas 2B Tulungagung Gencarkan Upaya Pemberantasan Narkoba

Satujuang– Kepala BNNK Bersama Lapas Kelas 2B gencarkan upaya pemberantasan dilingkungan lapas.

Sebanyak 80 orang pengunjung narapidana digeledah, kemudian menjaga pos pantau bersama guna mencegah di Lapas Kelas 2B .

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama kedua pihak yang dilakukan sebelumnya dan bertujuan meningkatkan Operasi Extra Ordinary Crime (EOC) P4GN di Lapas tersebut,” ujar Rose, Kamis (12/10/23).

Rose Iptriwulandhani dan Ka Lapas R. Budiman memimpin langsung kegiatan tersebut bersama Tim Pemberantasan dan Rehabilitasi BNNK .

Mereka melakukan pengawasan terhadap pengunjung narapidana saat jam kunjungan, namun tidak menemukan barang terlarang.

“Selain itu, kami juga meninjau layanan rehabilitasi yang telah diberikan kepada narapidana kasus selama beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.

Layanan ini meliputi konseling dan pasca rehabilitasi, dengan harapan dapat menjaga narapidana agar tetap stabil selama di Lapas.

Dengan tidak adanya temuan barang terlarang dan kondisi narapidana yang stabil, ini menunjukkan bahwa pengamanan, pengawasan, dan layanan yang diberikan oleh Lapas dan BNNK berjalan dengan baik.

“Semua langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan komitmen dalam upaya pencegahan , menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas ,” terang Rose.

Selain itu juga untuk memenuhi misi mengatasi kondisi darurat melalui pendekatan Hard Power Approach dengan memberikan kontribusi terbesar bersama angka indeks 74,7% dalam melawan .(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *