Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Soroti Urgensi Pembukaan Tes CPNS

Avatar Of Tim Redaksi
Ketua Komisi I Dprd Provinsi Bengkulu Soroti Urgensi Pembukaan Tes Cpns
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi PAN, Dempo Xler

Satujuang- Ketua Komisi I DPRD dari Fraksi PAN, Dempo Xler menyoroti urgensi pembukaan Tes Pegawai Negeri Sipil ().

“Hal ini sebagai salah satu langkah krusial untuk mengatasi krisis lapangan kerja,” ungkap Dempo dalam pernyataannya, Jumat (16/2/24).

Ketua Komisi I Dprd Provinsi Bengkulu Soroti Urgensi Pembukaan Tes Cpns

Dempo menekankan bahwa meskipun terus berupaya mendorong sektor wiraswasta dan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM), tes masih menjadi cita-cita utama bagi generasi muda.

Menurutnya, tes tetap menjadi pilihan utama bagi orang tua dan generasi muda karena di tengah kecenderungan negara yang masih menghargai keberadaan seragam dan status kepegawaian.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Pemprov Kembali Raih WTP

“Meskipun yang ditawarkan tidak selalu sebanding dengan beban kerja yang diemban,” imbuh Dempo, setelah menjalani masa persidangan ke-1 tahun 2024.

Para Calon Asn Saat Mengikuti Seleksi Skd
Tes Cpns

Dempo juga menegaskan perlunya daerah untuk melakukan pendataan yang cermat dan pengecekan kebutuhan tenaga kerja, terutama di sektor-sektor kunci seperti dan .

Baca Juga :  Antusiasme Tinggi, Warga Kota Bengkulu Undang Bang Usin Bahas Program Kemasyarakatan

Ia menambahkan bahwa tugas daerah adalah mengusulkan sebanyak mungkin formasi sesuai dengan kebutuhan, sementara keputusan akhir tetap berada di tangan pusat.

“Tugas kita adalah mengusulkan sebanyak mungkin dan melakukan lobi agar kebutuhan daerah dapat terpenuhi. Tes CPNS menjadi salah satu hal yang sangat diidamkan, terutama jika belum dapat membuka lowongan pekerjaan lainnya,” jelas Dempo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah , , membenarkan bahwa telah diajukan usulan formasi CPNS untuk tahun 2024. Namun, menurutnya, hal tersebut masih dalam tahap usulan dan belum memiliki kepastian.

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ini Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu dengan Lapang Dada

“Ada beberapa aspek terkait belanja pegawai yang telah kita usulkan. Namun, mengingat keterbatasan belanja pegawai di , hal ini masih menjadi perdebatan,” pungkas Isnan.(nt/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News