Khaerul Abidin Soroti Pentingnya Peran Media dalam Membangun Demokrasi

Avatar Of Tim Redaksi
Khaerul Abidin Soroti Pentingnya Peran Media Dalam Membangun Demokrasi
Dalam Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke–78 di Kabupaten Brebes

Satujuang- Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten , Khaerul Abidin, menegaskan pentingnya peran media dalam membangun .

Khaerul menerangkan hal ini dalam memastikan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik yang sehat dalam proses , khususnya menjelang tahun 2024.

Khaerul Abidin Soroti Pentingnya Peran Media Dalam Membangun Demokrasi

“Mari memahami dengan lebih dalam urgensi peran media dalam memastikan transisi kekuasaan yang lancar dan damai serta memperkokoh keutuhan bangsa di tengah dinamika - ,” kata Khaerul, Jumat (9/2/24).

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Audiensi Latihan OJT Taruna Akmil Tingkat IV

Dalam Tasyakuran Hari Pers (HPN) dan HUT ke–78 di Kabupaten , Khaerul Abidin menyerukan pentingnya merenung, mengapresiasi, dan merespons peran pers dalam membangun , keadilan, dan kesejahteraan bangsa.

Ia menyoroti peran strategis media massa dalam menciptakan lingkungan demokratis yang kondusif dengan memberikan ruang bagi berbagai suara dan pandangan, meskipun dihadapkan pada tantangan dan tekanan yang menghalangi independensi dan keberanian media.

Baca Juga :  Gudang di Kota Bengkulu Dilalap Si Jago Merah

“Dalam menyambut HPN ke-78 dan HUT ke-78 tahun 2024, akan diadakan tiga rangkaian kegiatan, antara lain tasyakuran, dialog, senam bersama, dan turnamen ,” ungkap Ketua , Eko Saputro menambahkan.

HPN 2024 mengusung tema “Media Kuat Kuat” yang menekankan peran penting media dalam menjaga integritas dan keadilan dalam proses , terutama di tengah pesta seperti pemilihan umum.

Baca Juga :  * Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0904/Psr Kebun Pengerjaan Gorong-gorong*

Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kebebasan pers sebagai salah satu fondasi utama dari yang kuat, terutama dalam menjelang dan mengawal proses seperti .

Turut hadir dalam acara itu jajaran Forkopimda, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, , dan jajaran .(NT/Ags)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News