Khawatir Keberadaan Sniper, Usin : Sentuh Hatinya

Avatar Of Wared
Khawatir Keberadaan Sniper, Usin : Sentuh Hatinya
Usin Abdisyah Putra Sembiring SH saat melaksanakan reses di Aula Perkumpulan Kantor Bantuan Hukum Bengkulu

Satujuang.com – Serap aspirasi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Abdisyah Putra Sembiring SH, undang anggota lintas komunitas di kota , Kamis (7/10/21).

yang dilaksanakan di Aula Perkumpulan Kantor Jl. Kapuas Raya kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka ini berjalan dengan interaksi yang aktif dari semua peserta.

Khawatir Keberadaan Sniper, Usin : Sentuh Hatinya

Dalam kegiatan tersebut komunitas Pecinta Ayam Merah menyampaikan terkait pengembangan organisasi dan masalah adanya sniper yang mereka temui dilapangan.

Khawatir Keberadaan Sniper, Usin : Sentuh Hatinya

“Kami takut tembakan nyasar dari sniper yang berburu Ayam Merah, babi aja mati bagaimana kalau kena kami,” ujar Swerilias anggota Komunitas Pecinta Ayam Merah.

Baca Juga :  Suimi Fales Ajak Para Remaja Bengkulu Rayakan Bulan Suci Dengan Aksi Sosial Yang Bermakna

Mewakili kuliner di Kota , Pay, mengeluhkan terkait ketersediaannya lokasi berjualan kuliner.

, kulinernya luar biasa sangat banyak, tapi masih berserakan, kita belum menemukan tempat-tempat yang bisa untuk ajang silaturahmi - muda di yang lengkap, lintas komunitas,” ujar Pay.

Pay juga mengatakan, mereka berharap baik Provinsi maupun Kota untuk membuat tempat khusus bagi mereka.

Khawatir Keberadaan Sniper, Usin : Sentuh Hatinya

“Bisa disepanjang dari simpang lima sampai ke simpang skip kota untuk menjadi tempat kuliner dimalam hari,” sambungnya.

Menyikapi berbagai aspirasi yang disampaikan, mengawali dengan menjelaskan pentingnya administrasi yang lengkap dalam sebuah organisasi.

Baca Juga :  Yurman Hamedi Apresiasi Kunjungan Kerja Yang Dilakukan PPAUD Bengkulu Tengah

“Group Ayam sudah terdaftar di Kemenkumham, itu bagus. Komunitas yang lain ada baiknya belajar dengan komunitas Ayam,” kata Husin.

Lebih lanjut, Husin menjelaskan dengan lengkapnya administrasi, akan membuka peluang lainnya untuk kemajuan organisasi itu sendiri.

Ia bahkan menyatakan siap membantu, organisasi yang ingin mengurus badan .

Untuk permasalahan sniper yang mengancam keselamatan para pemburu Ayam Merah, Ia minta agar menemui oknum tersebut dan dibahas secara baik-baik untuk mendapatkan solusi terbaik.

“Temui saja, sentuh hatinya, ajak hati ke hati agar didapatkan solusi yang sama-sama enak dikedua belah pihak, tidak perlu menggunakan kekerasan,” pesan Husin.

Baca Juga :  Dewan Provinsi Bengkulu Pertanyakan Dasar Hukum KBS

Terkait , Husin mengatakan dia sudah menganggarkan pengadaan sepuluh unit Foodtruck, yang nantinya akan dibagikan kepada pengelola , untuk membantu masyarakat.

Tidak hanya disitu, Ia bahkan telah menyiapkan berupa gerobak untuk para pedagang kaki lima, bekerjasama dengan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota .

Diakhir kegiatan, berharap, dengan diserapnya berbagai aspirasi dari lintas komunitas ini, bisa membuat semakin maju dan berkembang. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News