Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Blitar

Avatar Of Wared
Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Kota Blitar
Wali Kota Blitar, Drs.H Santoso Mpd menyambut kedatangan Tim Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Satujuang- Tim Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya lambang daerah Provinsi dari Kabupaten tiba di .

Kedatangan ini disambut oleh Wali Kota Drs.H Santoso Mpd bersama anggota Forkopimda serta jajaran, Senin (2/9/23).

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Kota Blitar

Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya menjadi rangkaian peringatan ke-78 Hari Jadi Provinsi tahun 2023 dengan estafet berurutan ke-38 seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

Sekaligus menjadi momentum untuk semangat bangkit bersama dalam membangun menuju kesempurnaan.

“Jadi dikirab ini agar masyarakat tahu, bahwa Provinsi berulang tahun ke-78. Sehingga, semua orang di Jatim tahu kapan hari ulang tahunnya,” ungkap Santoso.

Baca Juga :  Wali Kota Blitar Hadiri HUT SMPN 7, Minta Kepsek Kembangkan IKI

Sesuai tagline Gubernur , kata Santoso, bahwa Optimis Jatim Bangkit ini artinya bahwa Jatim harus nomor satu prestasinya, termasuk di dalamnya .

Dalam penyambutan tersebut Santoso membacakan Ripta Prasasti yang berisi amanat dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Garis besarnya adalah warga Jatim diharuskan untuk bisa melindungi dan menjaga UUD 1945, , Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Adapun penyambutan kirab tersebut dilaksanakan di halaman kantor Walikota , ‘Jer Basuki Mawa Beya' bendera lambang Satpol PP Praja Wibawa, lambang Perlindungan Masyarakat, lambang Pemadam dan Penyelamatan Yudha Bramajaya, dan lambang Hari Jadi ke-78 Provinsi .

Baca Juga :  Jokowi Minta Liga I Indonesia Dihentikan

“Kita dari memang menyambutnya dengan meriah, biar nggak hanya sekadar saja. Dan kalau meriah, masyarakat pasti penasaran, lalu melihat, akhirnya mengerti ada kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya, HUT provinsi kita,” kata Santoso.

Sebelumnya, tim kirab bergerak dari provinsi kemudian ke Kabupaten dan akhirnya menuju , selanjutnya Kirab akan ke Kanigoro .

WaliKota berharap, semoga kedepan dengan adanya kirap pataka ini terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jatim jauh lebih kuat.

Baca Juga :  Antisipasi Krisis Pangan, Pemkot Blitar Tanam Puluhan Bibit Ubi Jalar

Bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya dikirab selama 18 hari sejak 23 September 2023.

“Sesuai rencana, pada 11 Oktober 2023 tim kirab telah sampai kembali di Gedung Negara Grahadi untuk selanjutnya mengikuti peringatan ke-78 Hari Jadi Provinsi pada 12 Oktober 2023,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya yang keliling ke-38 kabupaten/kota se-Jatim ini dimaksudkan untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan lainnya se-Jatim, dengan total perjalanan yang ditempuh sekitar 2.001 kilometer. (adv/kmf/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News