Laga Persahabatan, Timnas Jerman Kalah dari Kolombia

Avatar Of Yusnita
Laga Persahabatan, Timnas Jerman Kalah Dari Kolombia
Timnas Jerman Kalah dari Kolombia

Gelsenkirchen– Timnas Jerman menelan kekalahan dari Kolombia pada laga persahabatan. Hasil ini menambah rentetan buruk Nationalelf usai Piala Dunia 2022.

FIFA Matchday menggelar duel Jerman vs Kolombia. Laga digelar di Veltins Arena, Rabu (21/6/23) dini hari WIB.

Jerman keteteran menghadapi gelombang serangan Kolombia. Tricolor melepaskan 10 tembakan (4 on target) berbanding 4 (1 on target) milik tim tuan rumah.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kolombia menggebrak di babak kedua dan berhasil menggelontorkan dua gol ke gawang Jerman.

Luis Diaz membuka skor untuk Kolombia pada menit ke-54. Gol penalti Juan Cuadrado pada menit ke-82 memastikan Kolombia menang 2-0 atas Jerman.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Jerman setelah beberapa hari sebelumnya dikalahkan Polandia 0-1. Pasukan Hansi Flick memang tampil bobrok usai tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022.

Jerman cuma menang sekali selepas dan imbang sekali dari lima pertandingan selepas Piala Dunia. Sisanya berakhir dengan kekalahan, termasuk menghadapi Kolombia.

Performa buruk Timnas Jerman ditanggapi negatif salah seorang pemainnya, Leon Goretzka. Gelandang 28 tahun ini mengakui Jerman sedang dalam tren buruk.

“Memalukan, ini tidak cukup. Benar-benar dramatis! Kami mesti merencanakan banyak hal lagi,” kata Goretzka usai laga Jerman vs Kolombia, dilansir dari Bild.

Menurutnya sesi latihan berada di level tinggi, tapi pihaknya tidak bisa menunjukkannya sama sekali.

“Semuanya tidak membantu. Kami akan harus terus maju. Harapannya kami memiliki skuad yang bagus, dengan pemain yang bisa tampil baik,” Leon Goretzka mengungkapkan.(Detiksport)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *