Maknai Hari Sumpah Pemuda, Gunadi: Pemuda Indonesia Harus Jadi Contoh

Avatar Of Wared
Maknai Hari Sumpah Pemuda, Gunadi: Pemuda Indonesia Harus Jadi Contoh Raperda Pajak Pantau Harga Komoditi Pangan, Gunadi: Bila Perlu Adakan Operasi Pasar
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir

Bengkulu – 94 tahun silam para pemuda dari Sabang sampai Merauke dengan satu tujuan bersama turun dalam perjuangan .

“Semua kalangan pemuda berkumpul untuk menyatukan tekat dan semangat dari berbagai macam golongan, suku, ras, agama demi satu tujuan yaitu ”, tegas Yunir, Jum'at(28/10/22).

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Gunadi: Pemuda Indonesia Harus Jadi Contoh

Anggota DPRD Provinsi ini mengatakan, Sumpah Pemuda tidak hanya menjadi bukti peran para pemuda dalam perjuangan bangsa.

Baca Juga :  Belum Bayar Honorer, DPRD Provinsi Bengkulu Minta Diknas Panggil Kepsek

Namun, juga sebagai bukti bahwa perjuangan yang berlandaskan ego kedaerahan, kelompok, golongan dan SARA, tidak akan pernah berhasil maksimal dalam menggapai kemenangan.

“Nilai-nilai semangat dan keikhlasan para pemuda untuk melepas ego dan bersatu membangun bangsa itu, sudah semestinya terus digaungkan dan diimplementasikan hingga saat ini dan masa mendatang,” tuturnya.

Baca Juga :  Diskusi dengan Wawali, GM Telkom Siap Tata dan Kelola Taman Smart City

Dizaman digitalisasi dan informasi saat ini, Pemuda harus menjadi contoh yang baik, harus lebih selektif dalam menerima informasi.

Pemuda jangan sampai ikut mempertajam perpecahan dengan menyebarkan ujaran kebencian dari informasi yang belum jelas kebenarannya atau .

“Semoga momentum Sumpah Pemuda ini tidak sekadar menjadi ajang seremonial, tetapi lebih menyentuh peran substantif dalam menyatukan persepsi dan gagasan dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas . (Red)