Masuki Musim Hujan, Gunadi Yunir Ingatkan Pemprov Ambil Langkah Preventif Cegah DBD

Avatar Of Yusnita
Kerap Terjadi Bullying Di Sekolah, Gunadi Yunir Tekankan Peran Penting Orang Tua Anggota Dprd Provinsi Bengkulu Ini Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu Dengan Lapang Dada
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs.Gunadi Yunir

Satujuang- Anggota DPRD Provinsi , Yunir dorong Pemprov untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah preventif mencegah penyebaran penyakit DBD.

“Memasuki musim hujan, risiko peningkatan kasus DBD biasanya meningkat. Oleh karena itu, Pemprov perlu melakukan langkah antisipatif yang efektif untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini,” ujar , Sabtu (30/3/24).

Baca Juga :  Bang Usin Ingatkan Pentingnya Literasi Digital di Kalangan Pelajar SMA/SMK Bengkulu

Menurutnya, langkah-langkah antisipatif yang perlu dilakukan antara lain adalah pemberantasan sarang nyamuk secara rutin, penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Nyamuk Dbd
Nyamuk Dbd

Serta distribusi kelengkapan anti nyamuk kepada masyarakat, terutama di daerah yang rentan terhadap penyebaran DBD.

“Dengan melakukan langkah-langkah preventif ini secara terencana dan menyeluruh, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya penyebaran DBD di Provinsi ,” imbuhnya.

Baca Juga :  Soal BORR Yurman Hamedi Minta Jangan Salahkan Muatan Angkutan

mengingatkan pentingnya sinergi antara Pemprov, Kabupaten/Kota, dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan DBD.

Sinergi ini diperlukan untuk memastikan koordinasi yang efektif dan efisien dalam menghadapi tantangan penyebaran penyakit ini.(NT/adv)