Mendadak Rame, Usin Sembiring Datangi Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu

Avatar Of Wared
Mendadak Rame, Usin Sembiring Datangi Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu
Usin Abdisyah Putra Sembiring SH saat jadi pemateri di GSG Pemprov Bengkulu

Satujuang- Hari ini, Abdisyah Putra Sembiring atau akrab dipanggil bang Sembiring bikin riuh suasana GSG Pemerintah Provinsi .

Pria humanis ini mendadak membuat jalannya sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) P4GN kepada SMU/SMK/MAN se- di Gedung Serba Guna (GSG) jadi lebih bersemangat.

“Sosialisasi dan Deklarasi Anti ini merupakan kerjasama DPRD Provinsi , Kesbangpol Provinsi dan Satgas Anti Sekolah (SANS) Provinsi ,” ungkap sesaat setelah menjadi pemateri dalam acara tersebut, Rabu (11/10/23).

Kegiatan ini, kata dia, sebagai tindak lanjut rencana program yang diatur dalam Perda No.5 Tahun 2022 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap dan Prekursor (P4GN).

Hampir 500 siswa yang tergabung didalam SANS berkumpul mendapatkan gambaran tentang pentingnya mengantisipasi bahaya .

“Ini langkah kita untuk melindungi generasi muda dari bahaya di lingkungan sekolah dan lingkungan rumah,” terang .

Sebagai Ketua Dewan Pembina SANS , menuturkan, bentuk sosialisasi yang massif yaitu dengan pemasangan Rumah Bersih di setiap rumah anggota serta pengurus SANS seluruh .

Usin merasa sangat bahagia, karena program rancangannya yang mengkolaborasikan sinergitas antar pihak untuk menjaga generasi emas di Provinsi ini berjalan dengan lancar.

Seperti biasa, kegiatan kali ini juga diisi Usin dengan hiburan tukar nasib. Membuat para peserta sosialisasi makin semangat mengikuti jalannya sosialisasi.

“Alhamdulillah inisiatif kolaborasi yang saya rancang program ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan bersama, demi menjaga masa depan generasi kita kedepan,” pungkasnya.

Adapun pemateri pada kegiatan kali ini antara lain , Rohidin Mersyah, Ketua Dewan Pembina SANS Provinsi , Derta Rohidin.

Kemudian ada pula dari Pihak BNN Provinsi , Ketua Provinsi , Kepala Kesbangpol Provinsi serta Bung Dedi mewakili SANS Provinsi . (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *