Menteri Pembayar Pajak Tertinggi, Ternyata Segini Harta Luhut Binsar Pandjaitan

Avatar Of Yusnita
Minggu Depan Bbm Naik? Luhut : Keputusan Di Presiden Menteri Pembayar Pajak Tertinggi, Ternyata Segini Harta Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Satujuang- Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan diakui sebagai menteri dengan jumlah pembayaran tertinggi oleh .

Pernyataan itu terjadi saat bertanya kepada para menterinya tentang siapa yang membayar paling banyak, saat pelaporan SPT Tahunan para menteri Kabinet Maju di Istana Negara.

Baca Juga :  Ganjar Diduga Terima Gratifikasi, Ini Kata Mahfud MD 

Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dengan lugas menyebutkan nama Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebagai yang paling tinggi pembayarannya.

Ketika ditanya, “Yang pakai jas, Pak” oleh , Zulhas dan Bahlil secara bersama-sama menunjuk Luhut, yang satu-satunya mengenakan jas hitam di antara menteri yang lain yang memakai kemeja batik.

Baca Juga :  Dikbud Kepahiang Wujudkan Digitalisasi Sekolah

Detail kekayaan Luhut terungkap dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara pada 30 Maret 2023, dengan total harta mencapai Rp 897.656.844.079.

Rincian tersebut mencakup aset berupa dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, surat berharga, kas dan setara kas, serta harta lainnya.

Baca Juga :  Rilis Akhir Tahun 2023, Polres Mukomuko Catat Peningkatan Signifikan Penyelesaian Kasus

Asetnya dengan total mencapai Rp 1.031.584.853.411 setelah dikurangi utang sebesar Rp 133.928.009.332.

Pencapaian Luhut sebagai pembayar tertinggi mencerminkan komitmennya terhadap kewajiban dan kepatuhannya dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin di .(NT/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News