Meriahkan Peringatan HKN Ke-59, Pemkot Batu Gelar Health Expo Ke-4

Avatar Of Wared
Meriahkan Peringatan Hkn Ke-59, Pemkot Batu Gelar Health Expo Ke-4
Pemkot Batu Gelar Health Expo Ke-4

Satujuang- Memperingati Hari (HKN) ke-59, Pemkot Batu gelar Health Expo ke-4 di Halaman Balaikota Among Tani, Jumat (24/11/23).

“Kegiatan yang diselanggarakan pada 23-24 November 2023 ini menawarkan layanan gratis selama dua hari kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas , drg.Kartika.

Kartika menuturkan, Health Expo merupakan agenda tahunan Kota (Pemkot) Batu dalam memperingati HKN.

Untuk tahun ini, layanan diselenggarakan secara terintegrasi dalam tiga kluster yang mencakup Ibu dan , Remaja, Usia Produktif, Calon Pengantin, dan Lansia.

“Kluster Ibu dan memberikan layanan pemeriksaan kehamilan, pemantauan dan stimulasi tumbuh kembang , serta kelas Ibu hamil. Remaja dapat mengakses skrining PTM, skrining Kescatin, dan berbagai games menarik,” ungkap Kartika.

Selain itu, untuk lansia, Dinas menyediakan skrining dan mengadakan berbagai kegiatan ringan seperti senam lansia, pijat refleksi, serta nostalgia lagu keroncong dan campur sari.

Pemkot Batu juga berkomitmen menurunkan angka melalui program orang tua asuh bagi balita .

“Dalam acara ini, diluncurkan Program Ananda Bergizi yang melibatkan 66 pemangku kepentingan dan 1309 balita yang didampingi,” imbuhnya.

Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu transformasi yang diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Health Expo dianggap sebagai bagian penting dalam memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga . (NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *