Mulai Gencatan Senjata, Israel Dinilai Licik dan Langgar Ketentuan

Avatar Of Yusnita
Mulai Gencatan Senjata, Israel Dinilai Licik Dan Langgar Ketentuan Hamas Tuding Israel Acuh Tak Acuh Terhadap Tawanan Israel Di Gaza
Hamas

Satujuang- Gencatan senjata antara dan menjadi sorotan karena tindakan kontroversial yang dilakukan oleh pihak .

Dilansir dari Sindonews, meski kesepakatan telah disetujui, dianggap berbuat licik dengan menembaki warga , menyebabkan dua kematian dan sebelas orang luka-luka.

Sementara , melalui perwakilan Hamas, menjalankan gencatan senjata dengan melepaskan setidaknya 24 sandera, termasuk dan - .

Para sandera ini dibebaskan dan diserahkan ke pihak berwenang Mesir melalui Perbatasan Rafah.

Qatar, yang bertindak sebagai mediator, mencatat pembebasan sekitar 13 warga , sementara sisanya adalah warga Thailand dan Filipina.

Pembebasan ini dianggap sebagai langkah awal, dengan kesepakatan gencatan senjata menetapkan kemungkinan gelombang berikutnya terkait pemulangan dan pembebasan lebih lanjut.

Kontras dengan tindakan yang, di tengah gencatan senjata, memberikan peringatan kepada warga Gaza yang hendak kembali ke rumah agar tidak melakukannya.

Namun, ketika warga tetap kembali, pasukan menggunakan kekerasan dengan menembak mereka, mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *