Musrenbang Kecamatan Sutojayan, Prioritaskan Jembatan Kaulon dan Penanggulangan Banjir

Avatar Of Yusnita
Musrenbang Kecamatan Sutojayan, Prioritaskan Jembatan Kaulon Dan Penanggulangan Banjir
Saat Musrenbang

Satujuang- Kecamatan Sutojayan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan () dan Musyawarah Pena ( Disabilitas dan Kelompok Rentan Lainnya) tahun 2024.

Musyawarah ini dilakukan untuk menyusun rencana kerja daerah Kabupaten tahun 2025 dengan tema “Penguatan SDM Unggul dan Ekosistem Lokal untuk Kemandirian Daerah”.

“Hal ini bertujuan untuk menampung usulan pembangunan pada tahun mendatang,” ungkap Camat Sutojayan, Edi Setiono di balai Kecamatan setempat, Selasa (23/1/24).

Baca Juga :  Ancam Anggota Coreng Institusi Polri, Kapolda Jateng : Segera Upacarakan PTDH

Edi menyampaikan bahwa tahun 2025 telah mencatat beberapa usulan, di antaranya yang diprioritaskan adalah pembangunan kaulon.

Menurut Edi, tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung antar Kecamatan Binangun dan Kecamatan Sutojayan.

“Namun, kondisi dan jalannya tidak seimbang, dengan yang sudah bagus namun jembatannya hanya lebar 2 meter, menyebabkan antrian kendaraan dan kondisi memprihatinkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Misteri Kota Shicheng, Atlantis Timur yang Kembali Muncul

Edi juga menyoroti masalah yang sering terjadi di Sutojayan. menjadi perhatian utama karena setiap hujan lebih dari dua jam langsung menyebabkan genangan di daerah tersebut.

Penyebab potensial adalah sungai Bogel, di mana tanggulnya yang sudah terkikis dan ambrol menyebabkan risiko di sekitarnya.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Silaturahmi Alim Ulama Rembang di Kediaman Gus Mus

“Kecamatan telah mengusulkan penanganan ini kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dengan harapan usulan dari ini dapat direalisasikan pada pelaksanaan tahun 2025,” pungkas Edi.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News