Pameran Pendidikan dan Informasi Kota Batu, Bantu Siswa Pilih Perguruan Tinggi Terbaik

Avatar Of Yusnita
Pameran Pendidikan Dan Informasi Kota Batu, Bantu Siswa Pilih Perguruan Tinggi Terbaik
Saat Pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi serta Lembaga Bimbingan Belajar

Satujuang– Musyawarah Bimbingan Konseling (MGBK) kembali menggelar “Pameran dan Informasi Perguruan Tinggi serta Lembaga Bimbingan Belajar”.

Acara merupakan acara tahunan yang digelar di GOR Gajah Mada dan berhasil mengumpulkan 34 perguruan tinggi, akademi, institusi dan lembaga bimbingan belajar dari berbagai daerah, Selasa (7/11/23).

“Pameran ini bertujuan secara khusus untuk membantu siswa kelas 12 dari SMA, MA, dan SMK dalam menentukan pilihan perguruan tinggi yang sesuai dengan aspirasi mereka,” ujar Ketua MGBK , Wiwik Hidayati.

Baca Juga :  Bupati Muhdlor Minta Jajarannya Kelola Pemerintahan Secara Efektif dan Transparan

Wiwik juga menekankan bahwa pameran ini diorganisir dengan tujuan memberikan pandangan yang komprehensif kepada para peserta didik tentang beragam opsi perguruan tinggi.

Ia berharap pameran ini mampu memberikan bimbingan yang kuat dalam memandu - dalam mengambil keputusan penting tentang mereka di masa depan.

Baca Juga :  Peringati Nuzulul Quran, Pemerintah Kota Batu Ajak Perkuat Toleransi dan Kebersamaan

“Saya berharap bahwa pameran akan semakin melibatkan siswa SMK selain siswa SMA dan MA,” ujar Kepala Cabang Dinas Wilayah Batu , Ema Sumiarti menambahkan.

Ini sejalan dengan tren peningkatan jumlah peserta didik SMK yang memilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dengan terselenggaranya pameran ini, pihaknya juga berharap peserta didik tidak lagi merasa bingung dalam menentukan perguruan tinggi yang cocok dengan minat dan potensi mereka.

Baca Juga :  250 Warga Desa Sidomulyo Terima Sertifikat PTSL

“Tahun ini, Provinsi mencatat prestasi sebagai provinsi dengan tingkat penerimaan perguruan tinggi jalur undangan tertinggi,” ungkap Ema.

Dengan pencapaian itu, harapannya dapat dipertahankan untuk memberikan lebih banyak peluang berkualitas kepada generasi muda.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *