Pembangunan JUT Berlangsung, Pemdes Tabeak Kauk Lakukan Monev

Avatar Of Tim Redaksi
Pembangunan Jut Berlangsung, Pemdes Tabeak Kauk Lakukan Monev
Saat Monev Pemdes Tabeak Kauk

Satujuang Desa (Pemdes) Tabeak Kauk di Kecamatan Sakti melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) proyek pembangunan desa tahun 2023.

“Hasil monev dari tim kecamatan telah dinilai cukup baik, meskipun terdapat beberapa catatan terkait administrasi pembukuan yang masih perlu diperbaiki,” ujar Pjs Kades Tabeak Kauk, Baheri, Jumat (22/9/23).

Pembangunan Jut Berlangsung, Pemdes Tabeak Kauk Lakukan Monev

Baheri menyambut baik kedatangan tim monev kecamatan dan menganggap sebagai bagian penting dari tugas dan fungsi kecamatan dalam mengawasi pembangunan fisik desa dan administrasi.

Baca Juga :  Kelompok Program Ketahanan Pangan Desa Bukit Mulya Ikuti Pelatihan

Dimana proyek fisik yang sedang dilakukan di Desa Tabeak Kauk adalah pembangunan usaha tani (JUT) dengan menggunakan sebesar Rp.282.053.910.

ini memiliki lebar 2 meter dan panjang sekitar 200 meter. Lalu tahap kedua dari proyek ini telah terealisasi sepanjang 109,4 meter,” imbuh Baheri.

Baca Juga :  Pemdes Gandung Baru Gelar Monev 40% Tahap Pertama

Camat Sakti, Sabirin, menghimbau agar kekurangan yang ditemukan segera diperbaiki agar proses pengajuan tahap ketiga bisa dilakukan dengan cepat.

Sabirin juga menekankan pentingnya melengkapi persyaratan, termasuk pembayaran .

Dalam kegiatan monev tersebut, hadir pula Babinsa, , Kasi Pemerintahan, Kasi PPM, ketua dan anggota BPD, perangkat desa, pendamping lokal, pendamping kecamatan, serta konsultan pembangunan.(NT/FK)