Pemdes Semelako 1 Bagikan Ayam Kampung untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Avatar Of Yusnita
Pemdes Semelako 1 Bagikan Ayam Kampung Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Saat pembagian ayam kampung

Satujuang- Pemdes Semelako 1, Kecamatan Tengah membagikan 20% ketahanan berupa Ayam Kampung kepada 360 Kepala (KK).

“Kita bagi rata setiap KK, per KK mendapat 4 Ekor ayam, sekaligus 5kg Pakan serta Vitaminnya,” ujar Wezi selaku Pj Kades Semelako 1, Sabtu (2/3/24).

Wezi juga menjelaskan bahwa pembagian Ayam Kampung tersebut merupakan hasil musyawarah desa yang telah di tetapkan dan disepakati.

Baca Juga :  Hajratul Aswad Resmi Dilantik Jadi Kades Air Buluh

Dimana hal itu berasal dari (DD) tahun 2024 berkisar Rp.700 an Juta, yang telah didasarkan pada hasil musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat.

“Setelah musyawarah, sepakatlah kami menganggarkan 20% dari DD tersebut untuk membagikan ayam kampung kepada masyarakat,” imbuh Wezi.

Baca Juga :  Desa Tanjung Medan Tetapkan Nomor Urut Calon Kades

Wezi juga berharap, agar tersebut bisa bermanfaat, serta berharap masyarakat bisa memikirkan arah bisnisnya, seperti pembibitan atau menjual telurnya.

Ditempat yang sama, Camat Tengah, Indera melalui Kasi pemerintahannya Hanifah, menghimbau kepada masyarakat desa Semelako 1 agar ketahanan yang diberikan dapat di kembangkan supaya bisa meningkatkan taraf .

Baca Juga :  Pemdes Banding Agung Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Tahun 2023

Adapun turut hadir dalam pembagian tersebut, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, , Pendamping desa dan pendamping kecamatan, Perangkat desa serta parah penerima ketahanan .(NT/FK)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News